Satu Dari Tujuh Pelaku Pembobol Brankas Tewas Didor

  • Whatsapp
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat merilis para pelaku pembobol brankas. (FOTO : indra/vivabanten)
Kapolres Harry Kurniawan pembobol bank tewas
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan saat merilis para pelaku pembobol brankas. (FOTO : indra/vivabanten)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Komplotan rampok pembobol brankas milik pengusaha di salah satu pertokoan di Tangerang City ditangkap jajaran Polres Metro Tangerang Kota dengan dilumpuhkan tima panas, komplotan ini juga kerap beraksi di wilayah jabotabek.

Tujuh dari empat pelaku tersebut masing-masing Edi (42), Dede (51), Adi (44) dan Ujang (44), sementara kawanan lainnya masih dalam pengejaran polisi. Mereka diamankan polisi dengan timah panas, sementara Ujang tewas ketika hendak dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan seluruh pelaku dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada petugas.

“Saudara Ujang tewas, tiga pelaku lainnya lumpuh dibagian kaki dan paha. Ujang merupakan residifis dengan kasus yang sama dan baru tiga bulan keluar penjara,” ujar Harry, Senin (15/1/2018).

Menurut Harry, penangkapan bermula pada saat korban salah satu pemilik ruko di TangCity Mall mengaku telah kehilangan 8 unit laptop, brankas berisi uang Rp.133 juta, dan uang tunai Rp.24 juta.

“Atas laporan tersebut, tim kami melakukan penyelidikan dan pengembangan, awalnya ditangkap dua orang pelaku diantaranya Edi dan Dede, keduanya melakukan perlawanan dan dilumpuhkan,” jelasnya.

pelaku pembobol bank

Tak cukup sampai disitu, dari Edi dan Dede petugas kepolisian pun mengembangkan kasus tersebut dan menemukan titik terang.

“Pada saat penangkapan, saudara Ujang melakukan perlawanan dengan badik, anggota kami menembak dan pada saat dibawa ke rumah sakit, Ujang tewas, dan satu pelaku lagi kami amankan,” katanya.

Harry menjelaskan, komplotan pembobol ruko itu kerap beraksi di wilayah Jabotabek, sementara di Tangerang sendiri mereka telah beraksi di empat daerah, yakni di Ciledug, Karawaci, Perumnas, dan TangCity Mall.

“Sasaran mereka adalah mall, kantor bisnis, dan warung internet,” ucapnya.

Atas kasus tersebut total pelaku yang sudah diamankan polisi saat ini berjumlah tujuh pelaku, tiga diantaranya seorang penadah. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 5 unit Laptop, 1 unit Mobil Xenia Putih, 1 Brankas yang sudah dibongar, kunci leter T dan beberapa alat gergaji serta kunci L.

“Tujuh pelaku ini kita kenakan pasal 363 yaitu pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.(indra/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.