SBY Dihujani Keluhan Warga Soal Ekonomi

  • Whatsapp

>>Tur De’Banten Partai Demokrat

Bacaan Lainnya

TANGSEL, (vivabanten.com) – Kehadiran Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka Tur De’ Banten Partai Demokrat disambut antusias masyarakat yang sejak pagi menunggu dipelataran panggung silaturahmi SBY dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan dirumah makan Situ Gintung, Ciputat Timur, Selasa (24/4/2018).

Dihadapan petinggi Partai, tokoh masyarakat bahkan Panwaslu serta komisioner KPUD Kota Tangerang Selatan, SBY menitip pesan bila pertemuan dirinya bukanlah kampanye pencapresan, namun silaturahmi sejak 10 tahun dirinya menjadi presiden belum sempat datang ke Tangsel.

Kehadirannya di Tangsel mengingatkan kembali SBY pada peristiwa longsornya Situ Gintung 10 tahun lalu, yang menewaskan banyak orang.

“Saat itu saya dalam perjalanannya dari Bandung ke Jakarta, bersama Pak JK saat itu masih Capres. Lalu saya memutuskan berhenti kampanye untuk langsung melihat rakyat Indonesia yang tengah mengalami musibah Situ Gintung di Kota Tangsel ini,” kenang SBY.

Menurut SBY, itulah demokrasi berkeadaban yang indah bahwa kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, politik dan kepentingan apapun. “Saya mengajak masyarakat mengheningkan cipta mengenang peristiwa Situ Gintung dan mendoakannya,” tukasnya.

Hal menarik adalah saat dialog antara masyarakat dengan SBY, hampir seluruh pertanyaan yang diajukan masyarakat adalah persoalan ekonomi, minimnya lapangan pekerjaan dan mahalnya sembako di Era Jokowi.

Secara mengejutkan pasca berdialog, seorang buruh menghampiri SBY lalu berkeluh kesah tentang nasibnya yang terhimpit ekonomi

“Saya kuli bangunan pak, terkadang saya juga bertani, di zaman sekarang ekonomi saya bertambah susah pak berbeda diera bapak masih menjabat presiden,” keluhnya seraya berkata dirnya bersama keluarga akan siap dukung bapak dan Partai Demokrat.

Ditempat yang sama, Ketua Harian DPC Partai Demokrat, Julham Firdaus kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih dapat memberikan temu kangen antara masyarakat dengan presiden RI ke 6 SBY.

“Suatu kebanggaan bagi Partai Demokrat bila sampai detik ini masyarakat masih berharap adanya pemimpin baru yang lebih berpihak kepada masyarakat dan cinta Demokrat,” pungkasnya. (diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.