Sebanyak 244 KK di Pinang Dapat Bansos PKH dan BPNT

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Sebanyak 244 kepala keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang mendapat bantuan sosial (bansos).

Dari total 244 kK, masing-masing 204 KK penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 40 KK mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan dilakukan petugas dari BNI dengan menyerahkan kartu bansos dan buku rekening kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) di aula Kantor Kecamatan Pinang, Selasa (03/08/2021) pagi.

Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang pada penyerahan kartu bansos menegaskan kartu dan rekening bansos yang diterima KPM itu harus dipegang baik-baik jangan sampai hilang ataupun disalahgunakan oleh pihak lain.

“Bila ada pihak-pihak yang meminta uang kresek atau pun uang lainnya jangan diberi. Segera laporkan saja bila ada yang minta-minta dari penerima bansos,” tegas Camat Pinang Kaonang.

Ia juga mengingatkan kepada warga Kecamatan Pinang yang belum divaksin hendaknya segera melakukan vaksinasi. Vaksinasi adalah program pemerintah untuk melindungi rakyat dari wabah covid.

Sementara itu Ketua Tenaga Kesejahteraan Sukarela Kecamatan (TKSK) Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, bagi KK yang mendapat bansos BPNT akan menerima bahan pangan pokok berupa beras beserta lauk pauk.

“BPNT ini nilainya Rp200 ribu. Namun KPM menerima dalam bentuk bahan pangan, bukan berupa uang. BPNT ini diberikan tiap bulan,” jelas Mumu Rohimu.

Sedangkan PKH, sambung Mumu diberikan tiga bulan sekali dan nilainya berbeda menurut jenis bantuannya. (sal/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.