Sebanyak 309 CPNS Kota Tangerang Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R wismansyah saat meninjau ujian SKB CPNS Kota Tangerang formasi 2021.

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Tangerang formasi 2021.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau langsung didampingi Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Herianto dalam pelaksanaan Ujian Lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Tangerang formasi tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Cisadane, Jl. Ks. Tubun, Karawaci, Senin (06/12/2021).

Bacaan Lainnya

Walikota Tangerang, Arief  R Wismansyah mengatakan, SKB ini adalah ujian lanjutan yang sebelumnya dilakukan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD yang dipesertai sebanyak 309 peserta.

“Dari 309 peserta dibagi menjadi 5 sesi, hari ini 4 sesi dan besok 1 sesi. Mudah-mudahan berjalan lancar, usai ujian SKB ini dan lolos peserta ketahap selanjutnya yaitu melakukan pemberkasan dan setelah sesuai untuk diajukan NIP ke BKN,” ujar Arief kepada wartawan.

Menurut Arief bahwa persiapan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Tangerang sudah maksimal dalam mendukung pelaksanaan SKB bagi calon pegawai negeri sipil.

“Kami pantau secara sistem dan prosedur sudah ditempuh dengan baik. Alhamdulillah, peserta juga dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan mentaati peraturan yang diberikan panitia,” ungkap Arief.

Arief berharap Pemerintah Kota Tangerang bisa mendapatkan Pegawai Negeri Sipil terbaik dari seleksi CPNS tersebut, guna membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat Kota Tangerang.

“Harapannya dari hasil skrining ujian yang dilakukan oleh panitia kami bisa mendapatkan PNS yang memiliki kompetensi dan kapabilitas yang sesuai guna untuk memenuhi kebutuhan kami sesuai dengan formasi yang ada,” harap Arief.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah (Pansedal) menjelaskan, SKB CPNS Kota Tangerang diikuti 339 peserta, yang merupakan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 4.577 peserta.

“Peserta yang melaksanakan SKB di Kota Tangerang atau Gedung Cisadane sebanyak 309 peserta, dan yang diluar Kota Tangerang sebanyak 30 peserta. Ini kita laksanakan dua hari, untuk hari pertama dibagi empat sesi, dengan masing-masing sesi 70 peserta. Sisanya 29 peserta akan berlangsung pada hari kedua,” kata Herman, usai melakukan tinjauan.

Herman menuturkan, lowongan yang tersedia untuk CPNS Kota Tangerang sebanyak 122 orang, dengan formasi kesehatan 95 orang dan teknik 27 orang.

“Dalam pelaksanaannya, Panselda CASN Kota Tangeramg menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti menggunakan masker double hingga peserta diwajibkan menjalankan swab antigen atau PCR serta wajib telah tervaksinasi covid-19 sebelum mengikuti seleksi,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Tauchid Jatmiko menerangkan, sebelum pelaksanaan SKB, pihaknya terus berkoordinasi dengan Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Tangerang guna memastikan sarana dan prasarana dipersiapkan dengan baik agar pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

“Termasuk listrik dan jaringan terlebih hal tersebut sangat penting dalam pelaksanaan ujian ini, dan kami juga menambahkan security sistem agar pelaksanaan SKB ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman tidak ada kecurangan-kecurangan,” tandas Tauchid Jatmiko. (usd/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.