Sekda Banten Minta Ada Teknologi Permudah Nelayan

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Besarnya Potensi ikan laut yang ada diwilayah Banten, belum diimbangi dengan teknologi yang mumpuni guna mempermudah para nelayan mencari ikan.

Selama ini, nelayan Banten masih banyak menggunakan tenaga manual untuk manfaatkan laut. Untuk itu, diharapkan ada sejenis teknologi yang mempermudah nelayan dalam menjalankan kerjanya.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Sekertaris daerah (Sekda) Banten, Al Muktabar saat menghadiri acara Workshop Internasional Kaji terap teknologi Hydro Colour dan Fish Gis di Ballroom Bappeda Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (09/07/2019).

“Iya kita berencana kemaritiman di Banten lebih diperhatikan. Untuk itu, semoga kita bisa menghasilkan teknologi baru, agar dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat terutama nelayan,” ujar Muktabar kepada wartawan.

Untuk itu, Sekda berharap kedepan ada sejenis teknologi yang dapat mempermudah para nelayan dibanten dalam menjalankan kerjanya agar hasilnya lebih maksimal.

“Kita sadari betul potensi laut dan ikan di Banten sangat tinggi, Semoga kedepan kita dapat teknologi yang dapat mempermudah para nelayan kita di wilayah Banten,” tandasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.