Sekda Kab. Tangerang Terima Tim Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten di SMPN 1 Cisoka, Selasa (30/03/2021).

Sekda Maesyal Rasyid mengatakan, SMPN 1 sudah mengikuti Lomba sekolah sehat Tingkat kecamatan, tingkat kabupaten hingga saat ini penilaian tingkat Provinsi Banten untuk dilombakan kembali ditingkat nasional, karena secara infrastruktur layak untuk menjadi percontohan sekolah sehat.

Bacaan Lainnya

” Disini secara lokasi sudah memiliki nilai mulai dari penataan sekolah, kebersihan sekolah hingga Sanitasi Sekolah yang terus terawat,” ujar Sekda.

Menurut Sekda, sekolah sehat merupakan Salah satu upaya/program peningkatan kesehatan yang berkaitan langsung dengan anak sekolah adalah Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dengan Program utama yang dikenal sebagai “Trias UKS” meliputi.

“Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat. Dalam konteks ini, maka UKS merupakan salah satu wahana yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak usia sekolah,” ucap pria yang akrab disapa Rudi Maesyal.

sementara itu, Kelapa Sekolah SMPN 1 Cisoka, Wawan Alwani mengatakan, pihaknya mendukung program sekolah sehat yang diusungnya, dengan mengandalkan penerapan laboratorium alam menjadi wahana pendidikan secara alamiah, tinggal siswa/siswi menerapkan dan terus belajar dari lingkungan akan pentingnya kesehatan, kebersihan, kebun toga dan pentingnya sanitasi sekolah menjadi benteng pertahanan sekolah.

“Di sekolah ini, alam menjadi pelajaran penting, kebersihan dan sanitasi menjadi benteng pertahanan sekolah, Sanisek merupakan program unggulan pak Bupati Zaki untuk mengedukasi siswa,” ujar Wawan.

Entin salah satu Tim Lomba Sekolah Sehat Provinsi Banten dari awal sudah direncanakan lebih matang untuk menyiapkan lomba sekolah sehat mulai mengecek administrasi, lokasi sekolah hingga melakukan kunjungan langsung saat ini.

“Tujuan lomba Sekolah Sehat selain menciptakan suasana sekolah yang sehat dan menanamkan karakter siswa/siswi untuk melakukan perilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Entin yang juga perwakilan dinas kesehatan provinsi Banten.

Setelah memberikan sambutan dan acara terbatas dilakukan pula kunjungan ke ruang-ruang sekolah, dengan protokol kesehatan yang menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.