Sekda Lepas Tim Kirab Api Obor Porprov Banten

  • Whatsapp

BANTEN, (vivabanten.com) – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita menerima sekaligus melepas tim Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5, bertempat di halaman Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Palima, Kota Serang, Senin (29/10/2018).

Kedatangan tim Kirab Api Obor ini diwakili oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang berjumlah 5 orang, yang  didampingi beberapa perwaiklan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang. Turut serta dalam Kirab Api Obor, maskot resmi Porprov Banten ke-5 yaitu Monyet Solear yang diambil dari nama kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Api Obor diserahkan oleh Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo kepada Pj Sekda Pemprov Banten, dari Pj Sekda kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia Porprov Ke 5 Mochamad Maesyal Rasyid, untuk selanjutnya di-kirab menuju  delapan kabupaten/kota Se-Provinsi Banten, dengan titik start dari Kota Serang.

Sebelumnya, perhelatan Porprov Banten ke-5 ini telah dimulai sejak Minggu (28/10/2018) dengan dilepasnya Kirab Api Obor yang diambil dari api Pertamina Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Pelepasan kirab itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang sekaligus Ketua Panitia Porprov  Banten ke-5 Mochamad Maesyal Rasyid.

Sedangkan, untuk rute yang akan dilalui kirab Porprov yakni dimulai dari Gedung Bupati Tangerang ke Kantor Gubernur Banten, KP3B, berlanjut ke gedung DPRD Kota Serang, lalu ke Kabupaten Serang, berlanjut ke Kota Cilegon lalu Kabupaten Pandeglang, kemudian menuju Kabupaten Lebak, selanjutnya ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilanjutkan ke Kota Tangerang dan kembali Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

Kemudian, di Kabupaten Tangerang, Api Obor itu akan dibawa keliling di 29 kecamatan dimulai dari wilayah utara Tangerang hingga Barat Tangerang dan akan berakhir di Kecamatan Kelapa Dua yaitu Sport Center yang akan dijadikan Arena Pembukaan Porprov Banten ke-5 tersebut.

“Bismillahirohmanirohim, saya atas nama Pemprov Banten mewakil Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, menyerahkan Api Kirab Obor Porprov Ke-5 Tahun 2018 untuk di kirab dari mulai tanggal 29 Oktober sampai 3 November 2018, untuk itu secara resmi saya serahkan kepada Ketua Tim,” ujar Pj Sekda.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.