Sekda Minta Guru Gemar Membaca

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri secara resmi membuka kegiatan Diklat Literasi Satu Guru Satu Buku Bagi Guru SD dan Diklat Bimbingan Konseling Bagi Guru SMP di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang bertempat di PPPPTK Bisnis dan Pariwisata ,Sawangan, Depok, Senin (6/11/2017).

Bacaan Lainnya

Sekda Dadi Budaeri mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan diklat ini adalah untuk menumbuhkan kembali dan menularkan kebiasaan membaca bagi para tenaga pengajar agar dapat disampaikan kepada murid di sekolah.

“Kebiasaan membaca itu penting, karena kalo yang ngajar aja tidak suka baca ,sulit untuk membuat murid yang diajar jadi suka baca,” ujar Dadi di hadapan para peserta diklat.

Dadi meminta kepada para tenaga pengajar yang mengikuti diklat untuk dapat membuka wawasan tentang literasi yang nantinya dapat berguna sebagai referensi dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Selain mempertahankan ilmu yang sudah dikuasai, tapi juga bisa dapet tambahan pengetahuan baru,” jelas Dadi.

Dadi mengimbau kepada seluruh elemen di dunia pendidikan Kota Tangerang untuk dapat bersama – sama menggalakan kembali program pemerintah Gemar Membaca agar masyarakat memiliki pengetahuan yang luas.

“Ini program Pemerintah yang sudah lama tapi sudah banyak yang lupa,” tukasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Diklat ini diikuti sebanyak 30 guru SD untuk Diklat Literasi Satu Guru Satu Buku dan 25 Guru SMP untuk Diklat Bimbingan Konseling yang berlangsung mulai tanggal 6 hingga 10 November 2017.(mukhyi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.