Semarak Sumpah Pemuda Di Kota Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Bulan Oktober bulannya pemuda tak terkecuali di Kota Tangerang. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, saat membuka seremonial Peringatan Sumpah Pemuda 2020 di Aeropolis, Selasa (27/10/2020).

“Bulan Oktober ini jadi bulannya para pemuda. Diharapkan para pemuda dapat membuat gerakan-gerakan kepemudaan yang lebih beragam dan tentunya bermanfaat lagi buat masyarakat,” ujar Walikota Arief R Wismansyah usai menghadiri membuka acara.

Bacaan Lainnya

Serangkaian acara lainnya dalam Semarak Hari Sumpah Pemuda ke 92 turut dihadirkan. Mulai dari kegiatan deklarasi anti narkoba, penyuluhan Covid-19, kerja bakti dan santunan anak yatim piatu, peningkatan ketahanan pangan, hingga daur ulang sampah bank sasuci.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi, mengatakan, dalam rangka peningkatan kapasitas daya saing dan pembentukan wirausaha muda pemula, Dispora juga turut menggelar pelatihan Kewirausahaan Pemuda yaitu “Meracik Kopi (Barista)” yang diikuti 130 peserta dari tanggal 27 Oktober hingga 12 November 2020.

“Tepat pada hari ini, kami mulai agenda pelatihan barista. Alhamdulillah walau di tengah pandemi, antusias masyarakat dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda sangat tinggi. Semoga ke depannya, pemuda-pemudi di Kota Tangerang lebih semangat lagi berkreasi,” tuturnya.

Petra salah satu peserta pelatihan barista, mengaku, senang mengikuti pelatihan dan berharap ilmu meracik kopi yang didapatnya dapat dibagikan ke banyak orang.

“Terima kasih kepada Dispora, KNPI, dan Pemerintah Kota Tangerang atas kesempatan yang diberikan. Melalui pelatihan ini, saya berharap dapat memperoleh ilmu mengenai kopi. Nantinya sertifikat yang saya dapat tidak cuma-cuma, melainkan saya ingin membagikannya kepada teman-teman yang lain,” ujarnya.

Beragam acara juga tak luput dari dukungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang. Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan, mengatakan, siap memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kota Tangerang bersama para pemuda, masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Tangerang.

“Pandemi Covid-19 menjadi momentum bagi kami untuk memperkuat persatuan dan kebangkitan para pemuda di Kota Tangerang. Agar senantiasa menjadi garda terdepan dalam pembangunan Kota Tangerang,” tukasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.