Semarak Tahun Baru Islam, Warga Pawai Obor

  • Whatsapp
Anak-anak terlihat antusias mengikuti pawai obor di malam 1 baru Islam. (Foto : usdo/vivabanten.com)
Anak-anak terlihat antusias mengikuti pawai obor di malam 1 baru Islam. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, masyarakat menyambut dengan sukacita, dan pawai obor yang sudah menjadi tradisi, Rabu (20/9/2017).

Salah satu diantaranya adalah warga Kelurahan Kunciran Jaya menggelar pawai obor yang diikuti oleh seluruh anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK, 500 anak-anak, remaja dan orang dewasa ikut serta dalam pawai obor tersebut.

Abdur Rohman warga RT.003 menuturkan pawai obor tersebut meliputi seluruh usia, dan untuk memperingati Tahun Baru Islam.

“Ya, ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram dan pawai obor ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Tidak hanya Kelurahan Kunciran Jaya, Baitul Rohman yang berada di KH. Hasyim Ashari No. 42 Kota Tangerang, juga menggelar pawai obor yang diikuti tiga Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di sekitar lingkungan Mesjid.

Abdul Alif (74) DKM Mesjid Baitul Rohman menjelaskan tentang kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas segala Rahmat yang telah diberikan selama satu tahun.

“Kita bersyukur atas segala nikmat setahun yang lalu telah diberkahi oleh Allah SWT sehingga kita bisa melakukan kegiatan ini seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sekitar 700 siswa-siswi dari berbagai sekolah ikut meramaikan pawai obor tersebut, rute yang dimulai dari halaman masjid menuju sekita perkampungan belakang Mesjid menjadi daya tarik warga untuk melihat.(usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.