Serunya Jogging Bareng Warga RT 013 Permata Tangerang

  • Whatsapp
Warga RT 013 Permata Tangerang berfose bersama menikmati Sunrise.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imun agar tetap stabil terus dilakukan oleh sebagian masyarakat Tangerang di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan berolahraga ini bisa dilakukan melalui berbagai sarana seperti bersepeda, lari pagi (jogging), senam dan bahkan kegiatan mancing pun kini banyak digandrungi masyarakat untuk menghilangkan rasa jenuh selama bekerja dari rumah (work from home) akibat dampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan warga RT 013/08 Perumahan Permata Tangerang, Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, dengan melakukan jogging bareng.

Ketua RT 013 Perumahan Permata Tangerang, Sunandar mengatakan, sudah beberapa minggu ini dirinya bersama warga melakukan jogging bareng untuk berolahraga yang jaraknya bisa mencapai 5-10 km.

“Alhamdulillah, untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imun, kami melakukan jogging bersama warga. Kegiatan ini baru kita galakkan kembali, mengingat masa pandemi Covid-19 belum kunjung hilang dari wilayah kita,” ujar Sunandar ketika berbincang usai jogging, Sabtu (29/08/2020).

Menurut Nandar biasa Sunandar akrab disapa, kegiatan jogging bareng setiap akhir pekan ini akan rutin dilakukan. Selain untuk berolahraga juga bisa dijadikan sarana komunikasi antar warga RT 013, yang notabene memiliki kesibukan masing-masing sehingga sulit untuk bisa berkumpul.

“Kami sangat bangga kepada warga RT 013, yang selalu kompak dalam setiap momen apapun termasuk jogging bersama di akhir pekan ini,” ucapnya.

Senaga diungkapkan Nopran, warga Permata Tangerang lainnya. Menurut Nopran, dirinya sangat menikmati jogging bersama warga tersebut.

“Asyik loh, kita jogging bersama tidak berasa capek. Selesai jogging kita makan bubur ayam,” seloroh Nopran dengan nada sumringah.

Nopran merasa kecewa karena sedang asyik jogging melihat sepatu nya jebol dan tidak bisa melanjutkan jogging.

“Saking semangatnya jogging sepatu saya ampe jebol, akhirnya saya jalan santai saja namun tidak mengurangi keseruan kebersamaan bersama warga ini. Pokoknya asyik dan seru banget dech,” tukasnya.

Sementara itu, Kharis warga lainnya mengamini bahwa kegiatan jogging patut dijadikan agenda rutin akhir pekan.

Kharis yang juga menjabat Bendahara RT 013 Perumahan Permata Tangerang ini, berharap kebersamaan dan kekompakan warga ini agar terus dipertahankan, sehingga bisa terjalin silaturahmi dengan baik.

“Saya sangat setuju kegiatan olahraga diakhir pekan ini terus dipertahankan dan menjadi agenda rutin. Semoga warga yang belum bisa ikut, agar selanjutnya bisa bergabung sehingga suasana semakin seru dan asyik,” tandasnya. (*/ziz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.