Sindikat Kejahatan Cyber Crime Gentayangan

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Jajaran Imigrasi Kota Tangerang mengamankan sejumlah warga negara asing (WNA). Mereka yang diringkus merupakan sindikat tindak kejahatan cyber crime.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Imigrasi Kota Tangerang, Herman Lukman. Herman menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan dua WNA asal Nigeria pada Rabu (13/04) kemarin

Bacaan Lainnya

“Dua orang ini terlibat kasus cyber crime,” ujar Herman saat dijumpai di Kantor Imigrasi Kota Tangerang, Kamis (14/03/2019)

Menurut Herman, selain itu ada puluhan warga negara asing lainnya juga yang berhasil dicokok. Mereka umumnya berasal dari berbagai negara.

“Mulai dari negara Nigeria, Afrika Selatan, dan juga Bangladesh,” ucapnya.

Herman menyebut para WNA yang tersandung kasus tersebut dibekuk lantaran melewati batas waktu izin tinggal di Indonesia. Selama berada di Kota Tangerang, mereka pun berupaya mengelabuhi petugas.

“WNA yang kami tangkap ini biasanya berupura-pura mengikuti pertandingan sepakbola,” kata Herman.

Namun aktivitas kesehariannya yakni melancarkan penipuan ke berbagai korban lainnya. “Pelaku jaringan cyber crime ini melakukan kejahatan di media sosial,” ungkap Herman.

Menurutnya, saat ini jajarannya tengah melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. “Total dalam kasus ini selama tahun 2019 sebanyak 25 orang WNA yang sudah kami amankan,” pungkasnya.(cng/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.