SMAN 26 Peduli Lingkungan Dengan Tampilkan Industri Kreatif

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 26 Kemeri Kabupaten Tangerang pamerkan kerajinan siswa kreatif dari bahan limbah sisa pemakaian sehari-hari yang sudah tidak terpakai di acara MTQ dan Bazar ke 8 tingkat Kecamatan Kemeri Kabupaten Tangerang, Selasa (30/10/2018).

Kerajinan kreatif yang dipamerkan tersebut berupa sandal ukir, guci,tas, bunga dan lain-lain yang berbahan baku limbah tidak terpakai lagi.

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 26 Kemeri, Cucu Waryamah mengatakan, kerajinan ini merupakan hasil karya siswa siswi kreatif binaan di sekolahnya.

“Sekarang kita merintis ke Adiwiyata Nasional setelah kita lajukan di 2016, Adiwiyata Kabupaten 2017 tingkat provinsi Banten dan tahun ini nasional,” ujar Cucu.

Kerajinan kreatif Ini, lanjut Cucu, sengaja dilakukan pihak sekolah guna menanamkan kreatifitas anak didik dan menumbuhkan jiwa kepedulian akan lingkungan.

“Ya krajinan inikan kita buat dari bahan-bahan limbah yang tersisa tidak terpakai, jadi mereka secara lngsung juga ikut peduli dengan lingkungannya dan di tengah era globalisasi teknologi sekarang ini kita juga ingin mengarahkan siswa didik kita agar mempunyai bekal keterampilan yang positif,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Kepala SMAN 26, Tuti Alwiyah menambahkan selain industri kreatif yang ditampilkan di bazar tersebut juga ditampilkan kesenian marawis dari Siswa Siswi SMAN 26.

“Alhadulillah kami menjadi peserta terbanyak yang mengikuti acara bazar ini,dari marawis, industri kreatif yang berupa kerajinan dari bahan daur ulang dan budidaya tanaman dari putra putri didik kita yang ada,saya harap kedepannya apa yang telah di tanamkan dan di bekali pada para siswa siswi kita semua akan dapat bermanfaat nantinya,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.