SMP Negeri 3 Maja Gelar Ujian Sekolah Gunakan Gadget

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Sebanyak 98 orang siswa SMP Negeri 3 Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak mengikuti Ujian Sekolah (US). Bagi siswa kelas IX ujian sekolah menggunakan sistem daring dan luring berbasis gadget dan komputer dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat.
Kepala SMPN 3 Maja, Sumadi di dampingi Wakil Kepala Sekolah, Rahmat Mawardii mengatakan, untuk tahun ini jumlah siswa yang mengikuti ujian sekolah sebanyak 98 orang siswa.
“Pelaksanaan ujian sekolah tahun ini menggunakan sistem gadget yang merupakan bantuan dari pemerintah melalui dana bos afirmasi tahun 2019 yang jumlahnya mencapai 219 unit,” ujar Rahmat kepada wartawan, Selasa (23/03/2021).
Rahmat mengatakan, sementara untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan kerumunan siswa pada pelaksanaan ujian sekolah pihaknya membagi dua sesi.
“Untuk sesi pertama dimulai dari pukul 08-10.30 Wib dan sesi kedua dari pukul 10.30-13,00 Wib,” ucapnya.
Rahmat menambahkan, selama melaksanakan ujian sekolah para siswa selain diwajibkan menerapkan protokol kesehat, juga menjaga jarak serta jumlah peserta dibatasi perkelasnya hanya lima orang siwa.
“Untuk satu hari ada dua mata pelajar dan tidak ada jam istirahat. Setelah siswa selesai mengerjakan soal pertama langsung dilanjut soal kedua, kemudian langsung pulang.
“Ya, semua siswa yang sudah selesai mengisi soal ujian sekolah, kita langsung suruh pulang dan tidak diperbolehkan main dilingkungan sekolah. Hal ini untuk menghindari kerumunan para siswa sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.
Yanti, salah seorang peserta ujian mengaku, dirinya sangat senang bisa mengikuti ujian sekolah. Pasalnya, karena dapat bertemu dengan teman-teman sekelas yang sudah lama tidak ketemu.
Dan selain itu juga sambung Yanti, dengan ujian sekolah menggunakan sistem gadget sangat mudah. Apalagi didukung dengan jaringan internet yang sudah disiapkan oleh sekolah.
“Ya, Alhamdulilah sampai saat ini semua soal ujian sekolah dapat dikerjakan dengan baik tanpa ada kendala,” tandasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.