SMSI Banten Bakal Fasilitasi Anggota Verifikasi ke Dewan Pers

  • Whatsapp
Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten, Junaidi

TANGERANG, (VB) – Perkembangan media siber di Provinsi Banten terbilang sangat pesat di Indonesia. Tapi sebagian besar belum terverifikasi, baik secara administrasi maupun faktual.

”SMSI Banten hadir dan siap membantu verifikasi media siber yang belum terverifikasi baik administrasi maupun faktual ke Dewan Pers,” ujar Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten, Junaidi kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Edi, beberapa program unggulan SMSI kedepan yakni meningkatkan status perusahaan pers, agar semua media siber di bawah panji SMSI, terdaftar ke Dewan Pers, termasuk bagaimana meningkatkan kemampuan para pengelola media online di Banten menjadi kearah profesional baik mutu wartawan maupun manajerial.

”Kehadiran SMSI untuk membantu media-media siber di Riau yang belum terverifikasi dan memabntu meningkatkan pengelola media siber di Banten menjadi lebih profesional,” ucap Junaidi atau yang biasa dipanggil Edi Rusli itu.

Sementara itu Sekretaris SMSI Banten, Rapih Herdiansyah menambahkan, atas nama organisasi SMSI Banten, dirinya siap membantu media siber anggota SMSI yang akan dan sedang menyiapkan berkas untuk verifikasi ke Dewan Pers.

”Kami siap membantu teman-teman pemilik media siber yang tergabung dalam SMSI Banten untuk verifikasi ke Dewan Pers. Dan bagi pemilik media siber ingin menjadi anggota, silakan mendaftar ke Sekretariat SMSI di Jalan Jenderal Sudirman No.25 Ciceri Serang-Banten atau kantor PWI Provinsi Banten,” tandas Rapih. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.