Srikandi Bersepeda Satpol PP Siap Amankan Taman

  • Whatsapp
Anggota Srikandi Satpol PP Kota Tangerang saat patroli Srikandi bersepeda.
Anggota Srikandi Satpol PP Kota Tangerang saat patroli Srikandi bersepeda.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang memperkenalkan unit patroli Srikandi bersepeda di lokasi Car Free Day (CFD), di Tugu Adipura, Jalan Mohamad Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (22/7).

Para Srikandi cantik bersepeda ini akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan taman di wilayah Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengatakan tim Srikandi Bersepeda itu dibentuk untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat, khususnya pengunjung taman di Kota Tangerang.

“Unit Srikandi hari ini kita perkenalkan sekaligus untuk memantau kegiatan CFD. Totalnya ada 10 unit dan nantinya Srikandi Satpol PP ini akan berpatroli di taman-taman yang ada di Kota Tangerang,” ujar Mumung di lokasi CFD.

Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli menambahkan, Srikandi Bersepeda ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding dengan metode lain.

Menurut Gufron, Srikandi Bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalan, masuk gang kecil, sehingga lebih fleksibel. Selain itu, petugas pun dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Saat ini, kata Ghufron, 10 unit pasukan bersepeda yang siap berpatroli di berbagai penjuru Kota Tangerang, khususnya di taman tematik.

“Tim Srikandi kita ada satu peleton dengan jumlah 30 orang. Untuk patroli sepeda dalam CFD ini ada 10 unit yang kita terjunkan. Kedepannya, tim srikandi kita akan melakukan pemantauan di taman tematik,” ucapnya.

Srikandi bersepeda itu akan berpatroli pagi dan sore hari. Mereka akan berkeliling mengasuh sepeda dengan rute taman tematik.

“Sistemnya itu setiap hari kita bagi dua shift, yaitu pagi dan sore. Ini merupakan yang pertamakalinya ada Satpol PP bersepeda di Kota Tangerang,” tukasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.