Stasiun Rangkasbitung Mulai Dipadati Pemudik

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Puluhan ribu pemudik mulai padati stasiun Rangkasbitung, memasuki H-6 Idul Fitri 1439 H. Hal tersebut terpantau dari jumlah penumpang kereta api di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten meningkat mencapai 30 persen.

Bacaan Lainnya

Kepala Stasiun Rangkasbitung Endarno mengatakan jumlah penumpang di Stasiun Rangkasbitung mulai terjadi peningkatan mencapai 30 persen sejak hari kemarin hingga hari ini.

“Sebanyak 10 Ribu penumpang mulai memadati Stasiun Rangkasbitung dari mulai kedatangan maupun keberangkatan tujuan Rangkabitung-tanah Abang, maupun tujuan Rangkasbitung-Merak,” kata Kepala Stasiun Endarno, ditemui Wartawan diruangannya, Sabtu (9/6/2018).

“Jumlah penumpang kereta api ini di prediksi akan terjadi pada puncaknya yaitu H-1 dengan jumlah di perkirakan 45 ribu orang yang akan memadati stasiun jelang arus balik lebaran 1439 hijriah. Untuk mengantisipasi antrian panjang pembelian loket tiket, pihaknya telah menyediakan Dua pos pembalikan loket tiket,” sambungnya.

Selain itu, untuk pengamanan arus mudik lebaran, stasiun Rangkasbitung menyiagakan tim pengamanan gabungan dari Brimob, Polres Lebak dan dibantu petugas keamanan stasiun (PKD) yang disiagakan dibeberapa Titik di Stasiun Rangkasbitung.

“Ya, kita terjunkan pengamanan dari satuan Brimob, BKO Marinir dan di bantu petugas keamanan satsiun (PKD). Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyaman kepada para penumpang yang akan melakukan arus balik Lebaran 1439 hijriah tahun ini,” pungkas Endarno.(dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.