Suporter Perserang dan Cilegon United Bentrok

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Peristiwa memalukan yang mencoreng dunia olahraga sepak bola kembali terjadi, ratusan suporter Perserang dan Cilegon United terlibat bentrok usai menyaksikan pertandingan di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Selasa (09/10/2018).

Bacaan Lainnya

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan pertandingan sepakbola antara Perserang vs Cilegon United pihaknya telah menurunkan pengamanan sebanyak 350 personel.

“Kami menurunkan kurang lebih sebanyak 350 personel, terdiri dari 1 Pleton BKO TNI, 1 Kombi Brimob, 1 Kombi Sabara Polda dan 1 Kombi Personel Polres Serang Kota,” katanya.

Kericuhan tersebut lanjut Komarudin,diduga karenakan adanya provokasi dari kehadiran massa supporter Cilegon United.

“Alhamdulillah pengamanan pertandingan Perserang melawan Cilegon United yang baru saja selesai berjalan dengan aman, Saya rasa bisa kami tangani, dan terbukti pertandingan bisa berjalan dengan lancar,” ujar Komarudin.

Salah seorang supporter diduga pelaku provokasi pemicu kericuhan berhasil diamankan dan hanya diberikan peringatan.

“Kami mengamankan satu orang yang diduga provokasi tetapi tidak kami tahan hanya kita beri peringatan saja,” pungkasnya.

Kericuhan dapat mereda setelah petugas merelai kedua kubu dan memulangkan para suporter secara bertahap dan terpisah guna mengantisipasi terjadinya kericuhan susulan jika bertemu dijalan,sementara hasil akhir pertandingan Perserang melawan Cilegon United berakhir imbang dengan skor satu sama.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.