Suporter Viola Tabur Bunga Kenang Mendiang Ferdi Tragedi Gang Pentil

  • Whatsapp

Tangerang, (vivabanten.com),- Aksi solidaritas kembali ditunjukan puluhan suporter Viola Persita Tangerang. Pasalnya, aksi solidaritas tersebut mengenang mendiang salah seorang superter viola, Ferdi yang meninggal dunia setahun lalu.
Bentuk penghormatan rombongan puluhan suporter tersebut, dengan melakukan tabur bunga di Tempat Pemakaman Umum, Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Ketika mamasuki pintu masuk kuburan, rombongan supporter viola ini berhenti sejenak untuk membacakan doa, Minggu (25/3/2018).

“Tabur bunga ini mengenang tragedi satu tahun yang lalu di Gang Pentil, Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Buaran Indah, Kota Tangerang,” ujar Yakub orang tua korban.

Menurut Yakub, Ferdi menjadi korban jiwa saat suporter viola terlibat kerusuhan dalam perjalanan pulang usai menonton club kesayangannya, Persita Tangerang.

“Ferdi saat itu bersama rombongan viola menonton laga pertandingan persahabatan di daerah Serang, Banten, namun pas di depan Gang Pentil di serbu,” ucapnya.

Yakub menjelaskan, tabur bunga yang dilakukan para suporter viola dan teman-teman Ferdi ini merupakan bentuk solidaritas sekaligus setahun meninggalnya almarhum.

Diketahui, Ferdi merupakan suporter viola warga Jembatan Gabel, Tanah Tinggi meninggal dunia akibat terkena sabetan senjata tajam pada saat perjalanan pulang, antara suporter viola bentrok dengan sekelompok warga mengatasnamakan Jackmania di Jalan Hasyim Ashari, Kota Tangerang.

Aksi tabur bunga viola setelah tragedi yang merenggut nyawa Ferdi, setahun silam dengan pengawalan ketat pihak kepolisian Polsek Benteng Kota Tangerang. (usdo/ojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.