Tahun 2017 Pemkot Serap Investasi 7 Triliun

  • Whatsapp
Kepala DPMPTSP, Karsidi
Pemkot serap investasi
Kepala DPMPTSP, Karsidi

TANGERANG, (vivabanten.com) – Pada tahun 2017, Pemkot Tangerang menyerap investasi sebesar 7 triliun rupiah. Sektor perdagangan dan jasa, industri logam dan industri elektronik menjadi penyumpang terbesar dalam investasi tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Karsidi mengatakan pada Maret 2017 penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA) mencapai nilai investasi sebesar 1.614.486,6 rupiah dan menjadi investasi tertinggi sepanjang tahun itu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami terus mengoptimalkan pelayanan kepada para investor-investor. Mengingat Pemkot Tangerang saat ini juga sedang giat menyiapkan Kota Tangerang sebagi kota layak investasi,” ujar Karsidi.

Menurut Karsidi, dirinya juga mengakui bahwa saat ini pihaknya telah meluncurkan website yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Dalam website perijinankotatangerang.go.id, masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah dan tidak perlu repot-repot datang ke kantor DPMPTSP.

Website ini diluncurkan agar para investor tidak perlu repot-repot datang ke kami untuk melakukan perizinan, website sudah dilengkapi video tutorial, agar para investor dapat dengan mudah mengikuti cara mengunggah dokumen yang diperlukan.

“Semoga di tahun 2018 ini, investasi yang kami capai dapat melebihi target pada tahun 2017 lalu,” tandasnya.

Diketahui di tahun itu juga nilai investasi penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA) sampai tanggal 31 Desember terdapat 1.338 proyek dengan total nilai 7.668.53 miliar. Serapan tenaga kerja WNI mencapai 20.836 dan WNA sebanyak 36 orang.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.