Tak Terima Diberitakan, Kades Pasir Kacapi Ancam Lapor ke Dewan Pers

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) –
Tidak terima diberitakan secara sepihak Kepala Desa (Kades) Pasir Kacapi, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Jamhadi mengancam akan melaporkan sejumlah media ke dewan pers dan pihak berwajib.

Bacaan Lainnya

Ancaman yang dilontarkan orang nomor satu di Desa Pasir Kacapi itu karena merasa disudutkan oleh pemberitaan media online yang memberitakan tentang program PTSL di desanya.

“Ya, saya akan laporkan media yang memberitakan program PTSL, karena berita yang di digemborkan membuat saya bingung dan saya belum pernah di konfirmasi terlebih dahulu,” kata Jamhadi kepada Wartawan, minggu (3/6/2018).

Jamhadi berpendapat, pemberitaan yang di gemborkan oleh beberapa media tidak ada hak jawab dari nara sumber dan terkesan menyudutkan sebelah pihak atau tendensius.

Masih kata Jamhadi, sebagai pewarta seharusnya profesional jangan terkesan menyudutkan atau menjustifikasi seseorang, karena menurutnya dalam pemberitaan harus lah berimbang (cover booth side) dan sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Seharusnya kan kalau yang namanya berita harus berimbang dan sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik,” tegasnya.

Jamhadi berdalih jika berita yang di gemborkan tentang pungutan program PTSL tidak benar dan terkesan ada unsur kepentingan pribadi. Atas pemberitaan itu, Jumhadi merasa dirugian nama baiknya.

“Selain melaporkan ke Dewan Pers, saya juga akan melaporkan soal ini ke aparat penegak hukum karena sudah pencemaran nama baik,” ucapnya.

Seperti diketahui, sejumlah media online ramai memberitakan adanya dugaan pungutan pada program PTSL di Desa Pasir Kacapi, kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. (bak/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.