Tangerang Borong Enam Penghargaan Kategori RKCI

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Kembali Pemkot Tangerang mendapatkan penghargaan. Kali tidak tanggung-tanggung, enam penghargaan sekaligus diborong dari sembilan kategori yang dilombakan, dalam Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB), di Bandung, Senin (18/11).

RKCI menggelar sembilan kategori Kota Cerdas yang jadi acuan pemeringkatan. Kota Tangerang berhasil membukukan enam piagam penghargaan. Diantaranya Rating Kesiapan Integrasi, Kesiapan Pemerintahan Digital, Pengembangan dan Pengelolaan Kota, Kesehatan Cerdas, Lingkungan Cerdas dan Rating Kota Menuju Cerdas.

Muat Lebih

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang, Mulyani, yang hadir mewakili Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, RKCI jadi indikator, bahwa visi, misi dan program yang dijalankan Pemkot Tangerang sudah on the track.

Mulyani berharap, penghargaan ini menjadi semangat Pemkot Tangerang untuk terus berinovasi dalam pemberian pelayanan yang mudah dan paripurna bagi masyarakat.

“Penghargaan ini dikeluarkan oleh institusi pendidikan yang sangat kredibel dengan model penilaian yang ketat. Sebuah pengakuan besar dan tidak main-main, sehingga semua harus bekerjasama untuk sekadar mempertahankan atau meningkatkan,” ujar Mulyani.

Dengan mendapat apresiasi melalui penghargaan ini sambung Mulyani, dirinya menilai semua punya tanggung jawab bersama untuk terus meningkatkan pelayanan publik.

Dengan begitu, Kota Tangerang yang saat ini terus berbenah akan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain yang ada di Indonesia.

“Ini tanggung jawab bersama untuk terus memberikan yang terbaik, menciptakan gagasan-gagasan untuk sebuah perubahan. Kita harus terus bekerja keras dalam menciptakan sebuah kota idaman,” ucapnya.

Sementara itu, atas nama panitia penyelengara RKCI 2019 Dr. Arry Akhmad Arman dalam paparanya menerangkan bahwa kota-kota di Indonesia masih harus berjuang keras menuju kota Cerdas yang sesungguhnya.

Dengan menjalankan berbagai Solusi Cerdas yang berkelanjutan dan penerapan yang tidak mengabaikan aspek-aspek pendukungnya, didukung oleh infrastruktur dasar yang memadai, serta upaya keras melakukan penegakan hukum dan revolusi mental warga kotanya menuju perilaku yang lebih baik.

“Dipandang dari cara cerdas (Kota Cerdas) secara umum, kota terbaik di Indonesia baru memasuki tahap integrasi sistem menuju solusi cerdas yang terintegrasi penuh dan berikutnya adalah continues improvement,” tukas Dr. Arry dalam paparannya sebelum acara pembagian penghargaan. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.