Tangsel Harus Visioner Dan Progresif

  • Whatsapp
Uten Sutendy
Uten Sutendy

TANGSEL, (vivabanten.com) – Seharusnya Tangsel menjadi kota yang jauh lebih visioner dan progresif dalam segala hal dibandingkan dengan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Sebab, kota ini memiliki segalanya yang diperlukan untuk menjadi sebuah kota kreatif, inovatif, cerdas, visioner dengan tingkat pelayanan publik diatas rata-rata.

Demikian dikatakan Uten Sutendy Presiden Tangsel Club di Rimbun Konservasi Rabu (03/01/2018) Serpong saat dimintai pandangannya tentang Tangerang Selatan di tahun 2018 ini.

Menurut Uten, mempunyai modal fasilitas ilmu pengetahuan dan teknologi (Puspitek) hanya bisa dikalahkan oleh Silicon City di Amerika Serikat, sebuah kota yg mempunyai pusat IPTEK dan  tumbuh secara ekonomi berbasis Iptek.

“Kota Tangsel memiliki kualitas SDM hampir sempurna. Para pengusaha besar, para ahli,  budayawan, artis, seniman, olahragawan, kelas nasional dan internasional ada di Tangsel. Mereka tinggal di kawasan elite BSD City, Bintaro, Alam Sutera dan Kawasan lainnya,” ujar Uten.

Uten menjelaskan, mengapa Tangsel hanya menjadi kota yang tumbuh biasa-biasa saja. Sebab,modal besar yang dimiliki Tangsel belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Para birokrat Tangsel malah asyik dengan dirinya sendiri. Konsep dan praktik pembangunan masih belum mengacu dan memanfaatkan modal besar tadi. Sebaliknya, cenderung makin terjebak oleh kegenitan modernitas, membangun tapi sebetulnya belum sebenar-benarnya membangun,” ucapnya.

Uten mencotohkan misalnya Pemkot Tangsel membangun semua gedung kelurahan yang ada dengan sangat mewah, tapi  didalamnya menjadi kosong dan minus pelayanan. Demikian juga gedung Pemkot yang bertingkat 20, belum diiringi dengan kualitas pelayanan publik yang prima.

“Saya khawatir gedung-gedung itu ambruk sebelum waktunya karena miskin dengan aura kinerja manusia. Kekuatan ada pada manusia yang mengisi bukan pada gedungnya. Seharusnya pembangunan fisik itu mengikuti nilai atau isi,” pungkasnya.(diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.