Tangsel Siap Jadi Kota Kopi

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) –
Pasca menjadi tuan rumah peresmian dewan kopi Indonesia di Kota Tangerang Selatan, diharapkan dalam waktu dekat akan bisa di daulat sebagai kota kopi.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, Tangsel memang tidak memiliki lahan untuk petani kopi, namun diharapkan obsesi bisa saja terjadi dan Tangsel bukan juga daerah produsen, tapi banyak kawasan di Tangsel penjual dan penikmat kopi dari beragam jenis kopi.

“Kami menyambut gembira Tangsel ditunjuk sebagai tuan rumah, di bulan April akan kita dorong adanya festival kopi Tangsel menindaklanjuti kegiatan hari ini,” ujar Bang Ben sebutan akrab Benyamin Davnie saat penutupan launching dan ikrar pengurus dewan kopi Indonesia.

Menurut Bang Ben, dirinya mengaku penyuka kopi Serpong bahkan hampir tiap pagi satu gelas kopi produksi Pasar Serpong jenis arabica selalu habiskan.

“Mudah-mudahan kopi Serpong bisa menjadi icon pasca acara ini.
Saya pun berharap Tangsel bisa menjadi kota kopi dan menjadi tuan rumah. Semoga Dekopin bisa mengakuisisi peranan kopi Tangsel dan bisa berkembang bisnis lainnya,” ucapnya.

Ketua dewan kopi Indonesia, Anton Sujarwo menyatakan pernah memberikan masukan kepada pemerintahan Kota Tangerang Selaran bahwa Tangsel sebagai kota penyedia jenis kopi terbaik.

“Saya pun berharap Tangsel bisa menjadi kota kopi, contoh saja Swiss, Belgia bisa terkenal dengan coklatnya walau tanpa adanya lahan cokelat, ya bagi-bagi tugas lah” tukas Anton mantan Menteri Pertanian di era Gusdur ini. (diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.