Tatu Minta Jangan Ada yang Dikorbankan Adanya Perda Tata Kelola Pantai

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Terkait rencana Perda tentang tata kelola pantai yang akan menertibkan bangunan yang berada di bibir pantai di sekitar tempat wisata pantai, Bupati Serang minta hal tersebut dipertimbangkan dan dikaji ulang kembali.

“Kalau ada kebijakan yang baru untuk yang mau ngebangun di bibir pantai, itu saya sangat mendukung,tapi kalau harus membongkar bangunan yang sudah ada harus dipertimbangkan dengan sangat detail. Harus sangat teliti, harus banyak pihak yang diajak duduk,gitu,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah di Pemkab Serang,Selasa (4/12/2018).

Muat Lebih

Menurut Tatu, terkait rencana tersebut sebaiknya antara pemerintah dan PHRI, harus duduk bersama untuk pertimbangkan segala konsekwensinya.

“Intinya harus duduk bersama dulu,karena kami yang langsung punya lokasi pantai anyar itu,” tegasnya.

Jadi sambung Tatu, jangan sampai nantinya, rencana itu mengganggu wisatawan di Anyar dan jangan sampai menggangu usaha yang ada diwilayah wisata.

“Karena itu juga merupakan PAD Kabupaten Serang, itu juga harus menjadi pertimbangan,” jelasnya.

Namun, lanjut Tatu, kalaupun nanti gagasan tersebut terealisasi dirinya berharap, jangan sampai ada yang menjadi korban.

“Kalau dirugikan ya masih wajarlah, tapi kalau dikorbankan mah janganlah, pemerintah dengan pemerintah dan PHRI juga harus duduk besama dulu kita kaji secara keseluruhan dulu. Artinya sebelum rencana ini matang Pemkab Serang diajak duduk bersama dulu dan kita cari solusinya dulu,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.