Tebing Setinggi 6 Meter Resahkan Warga Puri Pamulang

  • Whatsapp
Warga Puri Pamulang resah tebing setinggi 6 meter menimpah rumah mereka. (Foto : diaz/vivabanten.com)
Warga Puri Pamulang resah tebing setinggi 6 meter menimpah rumah mereka. (Foto : diaz/vivabanten.com)

TANGSEL, (vivabanten.com) – Warga Perumahan Puri Pamulang, Kota Tangerang Selatan resah dan khawatir, akibat ulah pengembang yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, tebing setinggi 6 meter disamping perumahan mereka hingga kini belum ada upaya untuk penurapan oleh pihak pengembang, hal ini membuat warga di RT 07/04 menjadi was-was takut terjadi longsor seperti di kampung Koceak Tangsel.

Salah seorang warga RT 04/07, Nasrudin (47) mengatakan, dirinya bersama keluarga selalu dihantui rasa takut yang luar biasa kalau musibah di Kampung Koceak terjadi di lingkungan rumahnya.

“Saya tidak bisa tidur nyenyak bila turun hujan, melihat kondisi rumah yang tepat berdiri diatas rumah komplek,” ujarnya, Senin (0708/2017).

Warga Puri Pamulang resah tebing setinggi 6 meter menimpah rumah mereka. (Foto : diaz/vivabanten.com)

Menurut Nasrudin, dirinya membayangkan proses longsor Kampung Koceak dan longsor turap Kampung Benying. Dirinya mempertanyakan kenapa tidak ada respon dari Pemkot Tangsel untuk meninjau lokasi tersebut.

“Saya tidak bisa membayangkan jika musibah longsor terjadi disini, walau harapan kami jangan sampai saya mengalaminya,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Julham, dirinya meminta kepada dinas terkait untuk turun kelapangan dan melihat lokasi perumahan ini, jangan bencana terjadi baru ramai-ramai cari sensasi dan publikasi.

“Tolong hargai nyawa masyarakat Tangsel, ini sudah jelas melanggar Perwal dan patut mendapatkan sanksi. Jangan tunggu jatuh korban,” tegasnya.

Julham menuturkan, dirinya berharap kepada para pemangku kebijakan jangan menunggu kejadian dulu baru pada respon, buktikan pejabat cinta masyarakat dan lihat kerawanan bencana yang bisa menjadi bom waktu ini.

“Hentikan rapat bernewah-mewahan, bila itu hanya simbol semu. Tapi tidak peka dengan permasalahan warganya,” pungkasnya.(diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.