Terkait Dugaan Penyimpangan, Distan Banten Tunggu Audit BPK

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Terkait adanya laporan dugaan penyimpangan kegiatan penerapan program produktivitas, produksi dan mutu hasil tanaman pangan Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Banten, Agus Tauhid mengatakan, untuk hal tersebut, pihaknya akan menunggu hasil dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bacaan Lainnya

“Terkait itu, kita tunggu saja hasilnya dan kami dengan teman-teman dari kabupaten/kota disini tetap fokus bekerja. Hanya itu saja, saya tidak bisa mengulas mengapa begitu, mengapa begininya, saya tidak bisa, kita hargai proses yang sedang di tempuh,” ujar Agus.

Menurut Agus, kalau penggunaan anggaran memang ada di PPK Dinas Pertanian sendiri, bukan di kelompok tani, namun itu telah ada audit yang dilakukan.

“Ya kami tunggu saja nanti hasilnya yah, saya harap semuanya bisa menghargai proses yang sedang berjalan, jangan sampai kita nanti jadi promokini,” ucapnya.

Jadi lanjut Agus, kalau memang disebutkan adanya dugaan kerugian negara dalam dugaan penyimpangan program tersebut, sampai sekarang pihaknya belum ada surat dari BPK.

“Prinsipnya, kita tunggu saja hasilnya, hargai prosesnya seperti itu,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.