Terkait Kota Layak Anak, Pemkot Tangerang Bukan Hanya Kejar Predikat Juara

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, melaksanakan persiapan dan evaluasi Kota Layak Anak (KLA) pada, Senin (22/03/2021), di Ruang Rapat Ar-Raudhoh, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Dinas DP3AP2KB KotaTangerang, Jatmiko, mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar persiapan menuju KLA mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu kegiatan tersebut juga melibatkan perwakilan dari DP3AP2KB Provinsi Banten, dan juga beberapa OPD di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil review, kami harus melakukan koordinasi lebih intens dengan OPD terkait. Karena KLA ini, tidak bisa diwujudkan oleh DP3AP2KB saja, pasti melibatkan stakeholder terkait. Nanti, kami akan kumpulkan para kepala OPD, untuk terus meningkatkan kekurangannya,” ujar Jatmiko kepada wartawan.

Jatmiko berharap, kegiatan ini bukan hanya untuk mengejar juara, tetapi benar-benar untuk mempersiapkan Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi bagi generasi selanjutnya.

“Bukan predikat juara yang kami kejar, tapi kami ingin wujudkan KLA supaya generasi muda terutama anak-anak di Kota Tangerang bisa lebih baik lagi dalam menatap masa depan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan penilaian KLA tahun ini, DP3AP2KB Kota Tangerang, optimis bisa mewujudkan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Anak dengan meningkatkan fasilitas-fasilitas penunjangnya. Dan sebagai informasi, Kota Tangerang sebelumnya juga pernah meraih KLA peringkat Pratama pada 2017, 2018, dan Madya pada tahun 2019. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.