Tidak Mau Warganya Kebanjiran Arief Mengecek Turap Kali Ledug

  • Whatsapp
walikota tangerang arief r wismansyah
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, saat melakukan pengecekan kondisi turap Kali Ledug.

Tangerang (VB),- Musim penghujan belum usai, untuk itu Pemkot Tangerang terus melakukan berbagai evaluasi dan penanganan pasca banjir, guna mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi dikemudian hari.

Untuk memastikan tanggul-tanggul penahan banjir tersebut dengan keadaan baik, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, Decky Priambodo melakukan pengecekan kondisi turap Kali Ledug dekat Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk.

Muat Lebih

“Ini sudah ditutup dengan geomembrane, supaya tanah diatasnya tidak tergerus air kalau hujan, nanti ditambah tanah lagi kemudian ditanami rumput diatasnya. Selain dapat menahan hempasan air hujan, turap jadi keliatan lebih indah,” ujar Arief.
Terus menyusuri sepanjang turap, Arief melakukan pengecekan kembali beberapa titik pompa air di sepanjang Perumahan Garden City Residence.

“Ini pompanya geser terus di sejajarin, supaya proses pembuangan air gak muter-muter. Kalau pompa air darurat, disiapin aja landasan buat penempatan pompanya, jadi kalau dibutuhkan tinggal kita letakkan disini,” ucapnya.

Arief juga perintahkan kepada petugas dilapangan, agar pompa air berbahan dasar baja dan besi bisa dialokasikan untuk pompa air permanen.

“Yang ini kan berat nih, jadiin pompa permanen aja, cari lokasi yang pas dan memang betul membutuhkan. Nanti yang pompa mobile kita pakai bahan stainless supaya mudah untuk pengoperasiannya,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang, Decky Priambodo menambahkan, dirinya bersama segenap tim akan terus mengupayakan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Tangerang dalam penanganan banjir.

“Akan kami upayakan yang terbaik untuk menimalisir banjir seperti yang telah terjadi dalam dua bulan belakangan ini, semoga satu persatu permasalahannya bisa dicarikan solusinya,” tandas Decky. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.