Tidak Punya Izin, Polda Banten Amankan 23 Ekor Kura-kura

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Kepala BKSDA wilayah I Serang terima 23 ekor Labi-labi Amyda (bulus)/(amyda cartilaginea) hasil operasi Krimsus Polda Banten, Jumat (09/11/2018).

Menurut Kepala Bksda wilayah I Serang, Andre Ginson mengatakan, 23 labi-labi tersebut sedianya akan dilepas liarkan ke habitatnya.

Bacaan Lainnya

“Semuanya 23 ekor, namun sayang dari 23 ekor, hanya 1 ekor labi-labi yang hidup sedangkan yang lainya sudah mati,” ujar Andre.

Menurut Andre, jenis labi-labi yang diserahkan BKSDA pada hari Kamis malam (8/11/2018) kemarin, bukan satwa yang termasuk dilindungi.

“Kami menerima hari Kamis malam (8/11/2018), dari pihak Krimsus Polda Banten dan satwa tersebut tidak termasuk kategori satwa yang dilindungi,” terangnya.

Andre menambahkan, atas pengakuan pemilik labi-labi pada Polda Banten, bahwa memang labi-labi tersebut sengaja dikumpulkan untuk dijual dan dikonsumsi ke Jakarta.

“Saat ini warga tersebut masih  dalam pemeriksaan Krimsus Polda Banten karena tidak memiliki ijin pengumpul dan edar yang dikeluarkan oleh BKSDA,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.