Tiga Siswa Terpilih Jadi Duta Baca

  • Whatsapp
DPAD pilih tiga siswa menjadi Duta Baca.
DPAD pilih tiga siswa menjadi Duta Baca.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Tangerang Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mengadakakan Grand Final Duta baca 2017, di Tangerang City Mall, Jalan Sudirman No. 1 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (27/7/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, Ghozali Barmawi mengatakan, seleksi Duta baca tingkat kota merupakan salah satu program unggulan dari DPAD Kota Tangerang dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengetahuan khususnya di kalangan pelajar Kota Tangerang.

“Seleksi Duta baca ini merupakan agenda baru untuk kita yang diikuti 120 pelajar, yang di seleksi menjadi 60 peserta, setelah itu kita seleksi lagi menjadi 10 besar dan hari ini kita tentukan 3 besar dari 26 Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) Kota Tangerang,” ujar Ghozali Barmawi.

Adanya Duta baca ini juga sebagai pendorong agar masyarakat kota Tangerang khususnya usia emas untuk lebih meningkatkan minat baca.

“Dengan adanya duta baca ini juga sebagai agen informasi terkait program DPAD Kota Tangerang, seperti perpustakaan yang terus di percantik, dan lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Ghozali juga berharap dengan adanya Duta baca ini dapat menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Cerdas.

“Ya harapannya agar Kota Tangerang bisa menjadi Kota cerdas dengan budaya membaca yang di miliki masyarakatnya,” harapnya.(mukhyi/jojo)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.