Tim Gabungan Lakukan Penyidikan Kebocoran Gas Milik PT. CNOOC

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Satgas Gabungan yang melibatkan Polri, TNI, dan Instansi terkait masih terus melakukan penyidikan dan investigasi.

Bacaan Lainnya

Terkait bocornya pipa gas bawah laut milik PT. CNOOC yang nenyuplai gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Cilegon, Banten, Kamis (19/07/2018).

Penyidikan dilaksanakan oleh Dit Pol Air Banten, sementara TNI AL terus menggelar investigasi dalam hal Hidrografi dan Oseanografi dilokasi bocornya pipa gas ke pembangkit listrik tersebut. Mengantisipasi gangguan dan pengamanan alur, anggota TNI AL Banten disiagakan dilokasi investigasi.

Menurut Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan insiden dan investigasi pipa gas dasar laut PT.CNOOC dengan turut serta bersama Prajuritnya yang mengawaki kapal Patroli melaksanakan pengawasan dan pengamanan.

“Ini adalah obyek vital milik negara untuk itu demi memberikan rasa aman dan kelancaran bagi para tim yang melaksanakan investigasi unsur patroli Lanal Banten selama 24 jam melaksanakan pengamanan dan pengawasan,” katanya saat dikonfirmasi Kamis (19/07/2018).

Baroyo menjelaskan, selain pengamanan dan investigasi yang dilakukan, pihaknya juga menurunkan Tim penyelam guna lakukan pengamanan di dasar laut dengan lakukan penutipan sementara lubang pipa gas yang mengalami kebocoran.

“Kegiatan investigasi insiden kebocoran pipa gas dasar laut di perairan Bojonegara dari PT. CNOOC menurunkan tim penyelam untuk menutup sementara lubang pipa gas dasar laut dari arah Pabelokan dengan menggunakan Scuba Replacement Unit ” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.