Tim Gabungan Satpol PP dan Polisi Razia Pelajar

  • Whatsapp
Anggota Satpol PP dan Polres Metro Tangerang Kota saat menggelar razia gabungan terhadap sejumlah pelajar
Anggota Satpol PP dan Polres Metro Tangerang Kota saat menggelar razia gabungan terhadap sejumlah pelajar

TANGERANG, (vivabanten.com) – Satuan Polisi pamong praja Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota menggelar razia gabungan terhadap sejumlah pelajar disekitar titik rawan tawuran, Rabu (1/8) kemarin.

Titik penertiban yang menjadi sasaran petugas gabungan tersebut diantaranya taman SkateBoard, Taman Gajah Tunggal, Taman Potret, Taman Kunci dan sekitaran Mall TangCity.

Bacaan Lainnya

Berdasarakan pantauan wartawan dilokasi, dalam penyisiran tersebut, petugas tidak menemukan senjata tajam yang biasa akan digunakan untuk melakukan aksi tawuran kendati telah memeriksa setiap tas yang dibawa para pelajar.

Meski demikian, para pelajar yang berkerumun dilokasi titik rawan langsung diminta oleh petugas untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing masing lantaran dinilai dapat memicu aksi tawuran.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat kota tangerang terlebih aksi tawuran yang terjadi kemarin di tangerang selatan telah memakan korban jiwa.

“Dihari-hari sebelumnya kita memang menyiagakan beberapa anggota disekitar lokasi titik rawan tawuran, akan tetapi pasca kejadian di Tangerang Selatan, kita meningkatkan pengamanan dengan bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota,” katanya.

Menurutnya, dengan menggandeng pihak kepolisian diharapkan penertiban dan pencegahan aksi tawuran dikota tangerang dapat lebih optimal sehingga ketertiban dan kenyamanan warga kota tangerang dapat terpelihara dengan baik.

“Pencegahan aksi tawuran intens kita lakukan dengan menggandeng seluruh stakeholder,” tuturnya.

Ia mengaku akan terus melakukan serangkaian kegiatan penertiban dan pencegahan dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat guna meminimalisir aksi yang merugikan banyak orang tersebut.

“Tawuran hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain untuk itu kami mengajak bukan hanya kepada stake holder akan tetapi seluruh lapisan masyarat kami ajak untuk melakukan pencegahan aksi tawuran,” pungkasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.