Tim Wushu Raih Emas Pada Sea Games Malaysia

  • Whatsapp
Tim Whusu saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto : usdo/vivabanten.com)
Tim Whusu saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Tim atlet wushu, panahan dan atlet lainnya pada ajang Sea Games 2017 tiba di Bandara Soetta langsung disambut hangat para pengurus Kemenpora dan Jajaran Komite Olahraga Indonesia (KOI).

Kedatangan mereka merupakan satu kebanggaan buat tanah air, karena dapat meraih medali emas terbanyak, Rabu (23/8/2017) malam.

Satu persatu para atlet diberikan rangkaian kalung bunga dan wejangan ucapan selamat dari para perwakilan Kemenpora dan KOI.

Hal ini dapat dibanggakan para peraih medali, salah satunya dalam cabor wushu yang menjadi kebangaan Indonesia yang telah meraih medali emas. Salah satunya atlet wushu Juwita Niza Wasni yang mendapatkan medali emas ke – 8 untuk tim merah putih dari nomor wushu Womens Optional Nandao plus Nan Gun.

Juwita meraih nilai tertinggi di nomor Nandao atau Golok dengan nilai 9,66. Selain itu juga atlet berusia 20 tahun ini dalam laga permainan tongkat atau Nan Gun meraih nilai 9, 63. Sehingga nilai yang diraih oleh gadis kelahiran Medan dengan total keseluruhan 19,29.

Menurut Juwita Niza Wasni mengatakan, dirinya bangga sekali dapat meraih medali emas. ini pun berkat dukungan dan doa semuanya. “Ini hasil kami berlatih dengan rutin dan hasilnya bisa maksimal,” ucapnya.

Sementara menurut Waketum KOI, Muddai Madang mengatakan, pihaknya menyambut seluruh atlet Wushu dan Panahan Sea Games, semua merupakan kebanggaan tanah air.

“Ini suatu kebanggan karena di bulan Agustus, para atlet telah memberikan hasil yang memuaskan seperti meraih medali emas,” ujarnya.

Hasil medali emas ini menjadi momentum pembuka Indonesia di cabor wushu, yang telah meraih enam medali emas.

Sebelumnya, para atlet wushu telah menyumbangkan dua medali emas melalui dua atlet, yakni Felda Elvira Santoso dengan nilai 9,67 dan Lindswell Kwok dengan nilai 9,68.

Kini para atlet Sea Games oleh para pengurus, sementara diistirahatkan untuk persiapan perlombaan kedepannya. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.