Timnas Paralayang Gondol Juara Umum

  • Whatsapp

Tangerang (vivabanten.com),- Atlet Paralayang Indonesia kembali ke tanah air dengan membawa gelar juara umum pada Paragliding Accuracy World Cup 2018 yang digelar di Kazakhstan.

Mereka tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (9/5/2018) menggunakan pesawat Turkish Airways TK-056.

Kepulangan para atlet Paralayang ini disambut langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan.

Tim Indonesia unggul di tiga kategori pertandingan yakni individual putra, individual putri, dan beregu.

Pada nomor individual putri Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dan kedua. Ike Ayu Wulandari berhasil menjadi meraih medali emas.

Sementara pada kategori individual putra, Jafro Megawanto meraih medali emas. Sedangkan pada nomor beregu, Indonesia meraih tiga besar. Dari lima tim yang diturunkan di kejuaraan dunia paralayan itu, Tim Garuda 1, Garuda 2, dan Garuda 3 masing-masing meraih posisi 1, 2, dan 3.

Manager tim Paralayang Asian Games Indonesia, Wahyu Yudha mengatakan, timnya kembali ke tahan air dengan membawa pulang 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu.

“Ini merupakan sapu bersih bagi podium yang ada, kita meraih 3 medali emas yang diperebutkan. Lalu juga yang beregu, kita berhasil menyapu bersih podium yang tersedia, 1,2 dan 3 kita rebut semua,” kata Wahyu saat ditemui di Terminal 2D Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (9/5/2018).

Wahyu mengatakan, raihan medali tersebut merupakan kerja keras tim nasional Indonesia yang meliputi atlet, pelatih dan dukungan semua pihak.Dan ini merupakan try out kami yang terakhir untuk menuju Asian Games 2018,” tandasnya. (lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.