TPA Cipeucang Tangsel Tidak Bisa Tampung Sampah Lagi

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tangerang Selatan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel datangi Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA) Cipeucang.

Ketua Pansus Persetujuan Kerjasama Pemerintah Kota Tangsel dan Pemerintah Kota Serang terhadap penanganan sampah DPRD Kota Tangsel Muhammad Aziz menerangkan, saat ini kondisi TPA Cipeucang sudah sangat memprihatinkan.

“Kondisi Cipeucang anda bisa saksikan kondisi sekarang, yang memang sudah tidak bisa untuk menampung sampah kota tangsel, upaya DLH Kota Tangsel luar biasa mencari solusi,” katanya, di DKPP UPT TPA Cipeucang, Kademangan, Serpong, Kota Tangsel, Senin (08/02/2021).

Diutarakannya, jika dipaksakan untuk membuang sampah di TPA Cipeucang maka akan kembali jebol, selain itu akan adanya pencemaran semua lingkungan.

“Ini yang perlu kita antisipasi dan segera gerak cepat untuk menyeledaikan masalah,” jelasnya.

Dikatakan Aziz, Pemkot Tangsel dengan cepat telah mencari TPA di daerah lain seperti Kota Serang dan Bogor untuk menjalin kerjasama mengenai pengelolaan sampah.

“Yang terpenting bagaimana kita jadikan TPA Cipeucang kedepan menjadi kawasan hutan lindung kawasan hijau,” jelasnya.

Aziz menerangkan, pihaknya dari pansus akan segera merealisasikan dan berusaha untuk mencari solusi yang sudah diusulkan oleh LH kerjasama dengan Pemkot Serang.

“Mudah-mudahan semua upaya kita ini menjadi amal ibadah dan kita segera mencari solusi sampah di Kota Tangsel,” tandasnya. (*/joe)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.