Triwulan Pertama 2017, Nilai Investasi Capai Rp 2,2 Triliun

  • Whatsapp
Pelayanan Perijinan di Kota Tangerang.
Pelayanan Perijinan di Kota Tangerang.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Kota Tangerang menjadi salah satu tujuan dari para investor untuk menanamkan uangnya di kota seribu industri. Ini terbukti, pada triwulan pertama tahun 2017 saja, nilai investasi sudah mencapai Rp2,2 triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Karsidi mengatakan, angka tersebut merupakan rekapitulasi izin usaha melalui DPMPTSP yang masuk pendataan via online BKPM RI.

Bacaan Lainnya

“Mulai Januari hingga Maret, ada 17 proyek yang menanamkan modal dari dalam dan luar negeri. Proyek tersebut menyerap lebih dari seribu tenaga kerja,” ujar Karsidi.

Menurut Karsidi, ada 9 proyek dalam negeri yang menanamkan modal di Kota Tangerang pada triwulan pertama 2017 dengan nilai sekitar Rp1,5 triliun. Sementara Penanaman Modal Asing (PMA) pada periode yang sama tercatat sebanyak 53 juta US Dolar dari 8 proyek yang mengajukan perijinan.

“Di tahun 2016, nilai investasi kita mendekati 5 triliun. Jika kondisi kita kondusif dan membuat iklim investasi terjaga, bisa jadi tahun ini akan melampaui capaian tahun sebelumnya,” kata Karsidi.(mukhyi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.