Tukang Becak Disatuni Telur Oleh Iwapi Lebak

  • Whatsapp
Santunan Iwapi Lebak
Iwapi Lebak

LEBAK, (VB) – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Kabupaten Lebak memberikan santunan berupa paket Telur Ayam kepada ratusan pengais Becak yang biasa mengais rejeki dikawasan kota Rangkasbitung.

Aksi kemanusian ini dilakukan berdasarkan intruksi dari DPP Iwapi dan berkerja sama dengan PT Chaeron Phokpand, dalam rangka menyalurkan program Coorporate Sosial Responibility(CSR) perusahaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Skala nasional, CSR yang dilakukan PT Chaeron Pokhpand tersebut adalah membagikan Telur Ayam sebanyak 300.000 butir telur se indonesia. Untuk itu, sebagai mitra kerja yang ditunjuk, Iwapi hanya menyalurkan ke setiap DPC yang ada di Indonesia termasuk Iwapi Lebak.

Dikatakan oleh Liesdiana, ketua DPC Iwapi Kabupaten Lebak, sasaran utama penerima program CSR tersebut adalah korban banjir, anak kurang gizi, anak sekolah yang terlantar, pengusaha mikro, pengais Becak dan warga tidak mampu. Sebagai pilot projek tahun 2020, di bulan Januari ini kata Liesdiana, Iwapi melaksanakan aksi serupa di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Sumatra Utara, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan.

“Kita hanya menyalurkan saja, bantuan Telur Ayam ini harus sampai kepada warga yang membutuhkan, mulai dari korban Banjir, pengais Becak, sampai kepada anak anak sekolah yang kurang mampu,” kata Liesdiana, ketika diwawancara wartawan di lokasi pembagian santunan Telur Ayam yang bertempat dihalaman Rumah Makan Rahaya, Selasa(28/1/2020).

Masih kata Liesdiana, untuk Kabupaten Lebak, Iwapi dipercaya membagikan telur ayam sebanyak 3.000 butir Telur, dan sudah didistribusikan secara bertahap kepada korban banjir dan lain lainnya. Kedepan harapan Liesdiana, keberadaan Iwapi Lebak dapat dirasakan lebih nyata lagi oleh masyarakat, karena, selama tiga tahun berdirinya Iwapi, salah satunya adalah berbuat manfaat untuk masyarakat.

“Kita telah menyalurkan amanah yang diberikan oleh DPP. Serta kedepan, kita ingin melaksanakan kegiatan bakti sosial setiap Minggunya,”kata Liesdiana lagi.

Sementara itu Ano, salah satu pengais Becak yang mendapatkan santunan Telur Ayam mengaku berterima kasih kepada Iwapi Lebak. Karena, secara kebetulan ia membutuhkan Telur Ayam untuk dikonsumsi.

“Pas banget ini, tadi saya baru beli beras. Jadi, tidak usah membeli lauk pauknya lagi,” kata Ano.

Untuk diketahui, Iwapi Lebak berdiri sekitar tiga tahun lalu, tepatnya sejak tahun 2017. Sejak berdiri, Iwapi selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (akw/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.