Tuti Alawiyah : Saya Gila Bola Untuk Kemajuan Sepak Bola

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Persepakbolaan di Kabupaten Serang harus maju dan berprestasi, bukan hanya didaerah, namun harus juga di kancah nasional dan internasional.

Saat ini, pembinaan tengah gencar dilakukan serta pencarian bibit atlit pesepakbola pria maupun pesepakbola wanita terus dilakukan guna mewujudkan target tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan Sepakbola Wanita, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ASPROV Banten Tuti Alawiyah mengatakan, walaupun saat ini untuk sebagian masyarakat merasa aneh dan risih dengan wanita yang bermain bola, namun  dirinya optimis, sepakbola wanita akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dibanggakan dikabupaten serang yang tak kalah dengan sepak bola prianya.

“Kita terus lakukan pembinaan terhadap atlit atlit yang ada, sambil terus mencari bibit bibit unggul melalui turnamen serta ajang lomba yang kita buat agar terus menelurkan bibit bibit baru di tiap wilayah yang ada di di kabupaten serang, sehingga dapat menorehkan prestasi yang besar,” ujar Caleg Wanita dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini saat di temui di kota serang, Kamis (04/04/2019).

Sepak bola diKabupaen Serang sangat potensi dikembangkan dan di besarkan, jelas Tuti, karna, selain luas wilayahnya yang meliputi pantai dan perbukitan, secara geografis juga wilayahnya berbatasan langsung dengan tangerang sebagai daerah penyanggah ibukota,  banyak bibit bibit atlit yang potensial dalam sepakbola baik pria dan wanitanya.

“Saya yakim dan optimis, dengan terus lakukan pembinaan dan pencarian bibit unggul baru, sepakbola pria dan wanita di kabupaten serang ini akan mampu berlaga, bukan hanya didaerah, namun dikancah nasional bahkan internasionalpun bisa,” ucap penggiat sepakbola wanita di Kabupaten Serang  yang juga penyelenggara PORKAB Sepakbola tahun 2017 lalu.

Selain Gencar lakukan pembinaan di sepakbola wanita, Tuti Alawiyah, seorang wanita yang gila bola ini juga  sebagai pengurus di Perserang yang kerap dipercaya sebagai penyelenggara dalam setiap iven sepak bola piala Bupati Serang Cup, selalu konsen keluar masuk desa mencari bibit unggul baik pria dan wanita guna kemajuan pesepakbolaan di kabupaten Serang.

“Ya Saya Gila Bola. Bola itu asyik, yang saya lakukan semua karena ikhlas untuk kemajuan sepak bola kita, dan saya optimis, kedepan, Persepakbolaan Kabupaten Serang baik pria dan wanitanya akan terus berkembang, bukan sesuatu hal yang mustahil kita bisa raih kejayaan itu, karna potensi yang kita miliki sangat mumpuni untuk itu,” tukasnya.

Sementara itu terkait pembinaan yang dilakukan selama ini, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah SE yang juga Bupati Kabupaten Serang mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan dalam hal pembinaan pesepakbolaan di kabupate serang.

“Saya Sangat suport apa yang di lakukan selama ini, khususnya dalam hal pembinaan, terus lakukan yang terbaik, jangan pernah lelah, insya alloh nanti akan datang masanya dimana pesepakbolaan kita akan jadi yang terbaik,” tandasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.