UMKM Didorong Untuk Ikut Koperasi

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau stand.
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau stand.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap keberadaan koperasi bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakatnya.

“Koperasi ini sangat berperan dalam mengentaskan kemiskinan dan juga mensejahterakan masyarakat,” ujar WaliArief, sesaat setelah pembukaan Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke 70 tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (09/08/2017).

Bacaan Lainnya

Menurut Arief, pihaknya akan mendorong agar koperasi bisa mengembangkan diri menjadi koperasi unit usaha, sehingga bisa menguatkan keberadaan UMKM di Kota Tangerang.

“Di Kota Tangerang ada sekitar 800 unit koperasi dan kedepan kita dorong 2/3 nya bisa berkembang menjadi koperasi unit usaha,” jelasnya.

Sementara, itu Ratu Tatu Hasanah selaku ketua Dewan Koperasi Wilayah Banten mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya akan terus mendorong koperasi di Banten untuk bisa lebih aktif, mengingat dari 5900-an koperasi yang ada di Banten, hanya setengahnya yang aktif.

“Secara umum perkembangan koperasi di Banten sudah bagus, cuman kita juga lagi mendorong para pelaku UMKM untuk bergabung membentuk koperasi,” tuturnya.

Kepala Dinas UMKM Kota Tangerang, Sayuti menambahkan, pada peringatan Harkopnas ke 70 tingkat Provinsi Banten tersebut diramaikan oleh berbagai kegiatan antara lain bazar UMKM yang diikuti para pelaku UMKM di Banten. Bazar tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 09-13 Agustus 2017.

“Jumlah stand ada 180, sedangkan pesertanya terdiri dari OPD Provinsi 12, OPD Kota tangerang15, Kab/kota 7, Asosiasi 15, Grakan Koperasi 30, dan UMKM 140,” kta Sayuti.(mukhyi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.