UMT Gratiskan Mahasiswa Kuliah ke Luar Negeri

  • Whatsapp
Dr. Amarullah, Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Tangerang saat menutup acara workshop.
Dr. Amarullah, Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Tangerang saat menutup acara workshop.

>>Dipercaya Kemenristekdikti Jadi Tuan Rumah

TaANGERANG, (vivabanten.com) – Universitas Muhammadiyah Tangerang menggelar workshop peningkatan kualitas output penelitian skema penelitian disertasi doktor program peningkatan kapasitas riset di Hotel Alium 23 hingga 24 Juli kemarin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Dr. H. Ahmad Badawi, rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang tersebut diikuti seratus orang peserta yang berasal dari calon doktor seluruh indonesia.

“Workship ini adalah meningkatnya jumlah manuskrip yang dikirim ke jurnal internasional yang berasal dari penelitian yang didanai tahun 2018 melalui skema penelitian desertasi doktor,” kata Ahmad Badawi, Selasa (24/7/2018).

Selain itu, Lanjut Badawi, peserta juga dipastikan belum pernah melakukan publikasi di jurnal internasional, telah memiliki draft manuskrip yang ditulis daru hasil penelitian dengan format sesuai dengan jurnal internasional yang akan dituju.

Sementara itu, Dr. Amarullah, Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Tangerang menambahkan saat menutup acara, bahwa pihaknya terus melakukan pembenahan dari berbagai sisi kehidupan kampus menuju WCU (World Class University) dimulai dari pangkalnya yakni peningkatan kompetensi Dosennya.

Untuk menunjang hal tersebut, lanjut Amarullah, pihaknya mengaku terus meningkat sarana dan prasarana termasuk membangun gedung 19 lantai.

“Alhamdulillah Kemenristekdikti mempercayakan pengembangan dosen ke UMT dan Kami merespon dengan menjadi tuan rumah yang sebaik-baiknya dalam pertemuan nasional dosen muda ini,” kata Amarullah.

Melalui momentum tersebut, ia berharap dapat menginspirasi civitas Academika Universitas Muhammadiyah agar senantiasa berpacu menjadi dosen yang profesional.

“Alhamdulillah apa yang sudah dilakukan bagaimana menjadikan dosen yang berdaya saing ini sudah dirasakan dengan output kualitas mahasiswanya,” tukasnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga memberi peluang bagi mahasiswa yang berprestasi untuk menjadi peserta pendidikan profesi/peningkatan kapasitas lulusan yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi di Luar Negeri (LN).

“Tidak hanya ke Australia, tapi ke Thailand, Taiwan, Tongren Universiti di Tiongkok, Malaysia, Timur Tengah dan negara berkembang lainnya, Singkatnya kini UMT berani membuat tage line bahwa “Kuliah di UMT berkesempatan Belajar diluar Negeri secara Gratis Alias Free bahkan kami dapat Uang Saku,” tukasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.