UNMA Pandeglang Gelar Diklat Calon Anggota Baru

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Unit Kegiatan Mahasiswa Persatuan Olahraga Mahasiswa (UKM PORMA) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA Banten) gelar pendidikan dan latihan untuk calon anggota baru.

Sebanyak 30 Peserta mengikuti kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan selama tiga hari di lingkungan Kampus Unma Banten.

Ketua Pelaksana kegiatan, Agung Gumilar mengatakan, dalam kegiatan tersebut peserta akan diajarkan berorganisasi dan diberikan materi-materi tentang ke olahragaan, organisasi dan kepemimpinan.

“Nantinya jika sudah selesai mengikuti kegiatan diklat para peserta yang menjadi anggota Porma, akan belajar berorganisasi yang harus bisa menjadi memanager atlet olahraga, sebelum nanti mengikuti Bimbingan Kader Dasar (BKD) tahap selanjutnya untuk menjadi pengurus di UKM Porma,” ujar Agung Gumilar usaai kegiatan Mahasiswa Persatuan Olahraga Mahasiswa UKM PORMA di Universitas Mathla’ul Anwar, Rabu (24/10/2018).

“Disini kita (PORMA-red) selain belajar berorganisasi juga bisa memilih cabor yang diminati, ada cabor-cabor yang nantinya akan dipilih oleh peserta,” imbunya.

Selain itu, Ketua Umum UKM Porma Saeful Anwar, berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memahami semua materi-materi yang diberikan.

“Saya harap peserta mampu mencerna materi dengan baik agar mudah untuk mengaplikasikannya saat menjadi anggota Porma,” tuturnya

“Dulu banyak atlet berprestasi, tapi sekarang sudah pada lulus. Jadi, dengan diklat ini diharapkan anggota PORMA bisa menumbuhkan minat dan bakat Mahasiswa nantinya dibidang olahraga dengan menjadikan PORMA sebagai pusat pembinaan atlet yang bisa membanggakan Kampus Unma Banten,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.