Uten Sutendy Calon Ketua Kadin Tangsel

  • Whatsapp
Uten Sutendy calon ketua Kadin Tangsel.
Uten Sutendy calon ketua Kadin Tangsel.

TANGSEL, (vivabanten.com) – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Tangsel yang ada sekarang kian mundur jauh ke belakang. Selain masih terjebak dan berkutat di seputar rebutan kue APBD, juga cara-cara berorganisasi yang ditampilkan masih tradisional tidak sesuai dengan perkembangan Kota Tangsel yang sudah “high educated” terutama dalam bidang dunia usaha.

Oleh karenanya Kadin Tangsel harus bisa dan segera berbenah. Dimulai dengan menyiapkan Mukota dengan benar. “Artinya, rasional, obyektif , terbuka, dan bertujuan untuk benar- benar bertujuan membangun organisasi usaha yang profesional,” ujar Presiden Tangsel Club yang juga mantan pengurus Kadin, Uten Sutendy.

Bacaan Lainnya

Menurut Uten, Tangsel adalah satu dari sekian banyak kota di Indonesia yang pertumbuhan ekonominya paling bagus. Hal itu terjadi karena begitu banyak pelaku usaha dari luar Tangsel yang berkiprah di Tangsel .

“Mereka sebagian besar enggan masuk Kadin Tangsel, dengan kondisi Kadin saat ini,” kata Uten yang juga dikenal sebagai budayawan.

Uten menjelaskan, ada “gap culture” yang sangat jomplang. Disatu sisi pertumbuhan dunia usaha Tangsel begitu modern dan visioner, tetapi organisasi Kadin Tangsel malah makin tradisional bahkan cenderung komunal.

Oleh karena itu pelaksanaan Mukota Kadin Tangsel nanti harus dijadikan momentum untuk benar-benar bagi perbaikan Kadin.

“Pilihlah calon ketua yang profesional. Usahanya jelas, cara berpikirnya bagus, moralitas bagus, dan juga jelas juga kontribusinya bagi pembangunan ekonomi di Tangsel. Jangan lagi pilih calon titipan “penguasa” atau yang berbau politik jika tak ingin Kadin makin terpuruk,” pungkasnya. (diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.