Vaksinasi Capai 70 Persen, Kabupaten Tangerang Masuk Level 1 PPKM

  • Whatsapp
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

KAB. TANGERANG, (vivabanten.com) – Wilayah Kabupaten Tangerang kini berstatus level 1 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ketetapan itu diumumkan Pemerintah Pusat mengenai perpanjangan PPKM wilayah Jawa-Bali yang berlaku pada 2-15 November 2021.

Perpanjangan PPKM ini diatur dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2 dan level 1 COVID-19 di Jawa dan Bali.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi membenaran, Kabupaten Tangerang masuk PPKM Level 1 berdasrkan Inmendagri.

Menurut Hendra, dengan adanya Imendagri itu, Kabutaten Tangerang dengan Kota Tangerang turun level dari 2 menjadi 1 PPKM.

“Iya, alahmdulillah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerag masuk PPKM leval 1 berdasarkan Imendagri 57/2021 tentang PPKM Jawa dan Bali,” ujar Hendra yang menjabat Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Hendra mengatakan, meski masuk PPKM leval 1 dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk tetap disiplin dan menjaga protokol kesehatan (Prokes) agar PPKM tidak kembali turun level. Hendra berharap, dengan turun level ini ekonomi bergerak lebih baik.

“Jangan abai, tetap disiplin menjalankan Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ini harus kita pertahan agar tidak turun level, dan level ini diharapkan ekonomi bergerak lebaih baik lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, berdasarkan asesemen Kemeterian Kesehatan atau Kemenkes, Kabupaten Tangerang sudah masuk level 1. Selain itu, program vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 70 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang.

“Kita terus maksimal menggelar vaksinasi di sejumlah wilayah, saat ini vaksinasi sudah mencapai 70 persen rampung sebelum target Desember 2021,” singkatnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.