Viral Lantaran Postingan Hina Babu, Amelia Laporkan Pembajak ke Polisi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Akibat postingan akun Facebook milik Amelia Fitriani yang viral dan menghebokan jagat media sosial (Medsos) lantaran dianggap menghina babu.

Pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Tangerang yang bertugas di Inspektorat tersebut, mengaku akunnya diretas dan kini dirinya sudah melaporkan kasusnya ke pihak kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Dia (Amelia) melaporkan ke pihak FB dan kepolisian terkait dengan peretasan FB-nya dan sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Polres Metro Tangerang Kota kemarin malam,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri dalam klarifikasi bersama Amelia di Puspemkot Tangerang, Rabu (19/06/2019).

Menurut Dadi, akun Facebook pegawai yang berdinas di Inspektorat itu dihack atau dibajak oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab sejak Senin (17/06/2019) lalu.

Peretas itu kemudian memposting foto yang menampilkan sejumlah pegawai sedang berpose makan bersama dan dibumbui caption hinaan terhadap pekerja pembersih toilet.

Postingan itu pun viral di media sosial hingga ditanggapi ribuan komentar. Netizen membully keras keterangan caption yang berbunyi “Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC”.

“Berdasarkan keterangan Amelia mulai Senin pagi akun FB-nya dihack dan sudah tidak bisa akses. Saat itu juga akun FB-nya berisi postingan foto yang sedang makan dan isinya foto itu reuni yang nadanya kurang pantas,” kata Sekda.

Dadi mengatakan, foto yang diposting itu diketahui dipotret setelah sejumlah pegawai Inspektorat mengikuti sebuah acara yang dilakukan pada tahun 2017.

“Foto itu beberapa tahun lalu karena ada beberapa yang sudah pensiun,” ucapnya.

Dadi menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang menyerahkan kasus pribadi yang dialami Amelia ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas.

“Kepolisian akan menindaklanjuti terkait dengan masalah ini,” katanya.

Dadi Budaeri juga mengungkapkan, bahwa ada juga postingan terbaru dari akun facebook Amelia Fitriani bukan berasal dari yang bersangkutan. Melainkan dari pihak yang tidak bertanggungjawab yang telah meretas akun facebook dari Amelia Fitriani sejak Jumat, 14 Juni 2019.

“Nah postingan terakhir itu juga dari peretas akun facebook Amelia Fitriani,” tegasnya.

Dadi juga mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang agar tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar di media sosial, khususnya akun facebook dari Amelia Fitriani.

Sementara itu, Amelia mengaku kejadian ini tidak berdampak bagi pekerjaannya. Menurut Amelia, teman kerja dan keluarganya memahami apa yang dialaminya.

Ia juga tetap bekerja seperti biasanya yaitu berdinas sebagai auditor di Inspektorat Pemerintah Kota Tangerang.

“Alhamdulillah tidak berdampak. Ya teman-teman mengetahui saya. Keluarga semua mengerti dan percaya sama saya,” tukasnya.(cng/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.