Wagub Banten Andika Minta Orang Tua Awasi Anaknya

  • Whatsapp
Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten saat meninjau kegiatan donor darah.

SERANG, (vivabanten.com) – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, aksi gerombolan pemuda di Ciceri Kota Serang yang ternyata merupakan geng motor jelas mengganggu Kamtibmas.
Oleh karena itu Andika menyampaikan pesan kepada para orangtua khususnya di Provinsi Banten, agar selalu mengawasi ketat anak-anaknya.
Andika mengatakan, tidak sedikit anggota geng motor tersebut masih berusia remaja. Oleh karenanya, pengawasan orangtua harus ditingkatkan terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa belajar secara daring.
“Saya berharap orangtua bisa memberikan fokus pengawasan yang ketat,” ujar Andika usai meninjau gerakan donor darah yang digelar PMI Banten, Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf di Markas Polda Banten, Kota Serang, Selasa (09/03/2021).
Andika mengapresiasi langkah cepat Polda Banten dalam mengamankan sejumlah anggota geng motor yang meresahkan masyarakat beberapa waktu lalu di Kota Serang.
Pasca viralnya video di media sosial yang memperlihatkan gerombolan pemuda bersajam, Aparat kepolisian langsung bergerak cepat mengamankan sejumlah pelaku yang rata-rata masih remaja, lengkap dengan senjata tajam sebagai barang bukti.
Andika mengungkapkan, langkah aparat kepolisian sudah tepat, karena keberadaan geng motor dapat mengancam dan meresahkan masyarakat.
“Karena itu (geng motor) mengganggu kamtibmas di wilayah provinsi Banten, apa yang menjadi ancaman keamanan di daerah kita harus segera diantisipasi,” ujar Andika.
Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, puluhan pemuda yang viral karena mengacungkan senjata tajam berupa celurit dan samurai itu merupakan geng motor bernama ‘All Star Serang Timur’.
“Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh polisi dan didalami keterangannya,” tandasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.