Walikota Airin Lepas Kontingen Kafilah MTQ ke-16 Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas kontingen kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Provinsi Banten, bertempat di Aula Puspemkot Tangsel, Ciputat, Tangsel, Minggu (24/03/2019).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, baru kemarin mengikuti MTQ ke-15.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kita siap berangkat ke MTQ ke-16 yang berlangsung di Kota Tangerang,” ujar Airin.

Airin mengucap terima kasih kepada ketua umum dan harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel yang telah melakukan evaluasi kafilah setiap tahun dan melihat kekurangan dari kafilah untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Dengan pembinaan dan kekompakan yang dimiliki kafilah dirinya yakin hasilnya akan jauh lebih baik dan mudah-mudahan tetap juara.

“Ini bukan masalah persoalan piala atau juara, namun mampu menciptakan kader-kader yang bisa mengharumkan nama Tangsel dan menyiarkan agama ke seluruh penjuru,” ucapnya.

Kejuaraan MTQ ini untuk mencari bibit-bibit muda yang dapat menyiarkan agama islam. Dan diharapkan Tangsel bisa mempertahankan gelar lima kali berturut-turut menjadi juara umum.

Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron Zayyan, mengungkapkan peserta kafilah sejumlah 65 orang dan 3 orang peserta cadangan, sedangkan keseluruhan peserta bersama dewan hakim, official dan lainnya yakni 126 peserta.

“Untuk peserta ini sudah dilakukan pembinaan yang maksimal, kami malakukan pembinaan sejak MTQ tingkat Tangsel awal Oktober 2018,dilanjutkan pembinaan pertama Januari, pembinaan kedua Februari dan ketiga di Maret.Ini dilakukan untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Tangsel di lomba MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Tangerang,” jelasnya.

Para peserta ini, akan menginap di hotel yang dekat dengan panggung utama yang lokasinya hanya 200 meter. “Kita nginap dengan lokasi panggung utama untuk memudahkan peserta yang akan mengikuti lomba,” tukasnya.

Sebanyak 65 peserta ini sudah siap untuk tampil di MTQ ke-16.

“Kami berharap para peserta ini dapat tampil dengan maksimal, lancar dan menjadi peserta terbaik dalam MTQ tahun ini,” pungkasnya.(fer/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.