Walikota Arief Ingatkan Pentingnya Kreatifitas Dunia Pariwisata

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah memimpin apel pagi yang diikuti oleh seluruh siswa di SMK Gema Gawita, Jl. Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Tangerang, Rabu (20/03/2019).

Apel tersebut menjadi pembuka kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Profesionalisme Bidang Pariwisata yang diinisasi oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pertamanan Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Arief menyampaikan perkembangan dunia wisata di Kota Tangerang.

“Lima tahun terakhir, data pengunjung ke Kota Tangerang mencapai lebih dari empat juta pengunjung. Potensi ini harus terus dikembangkan dan dimanfaatkan,” jelas Arief kepada siswa SMK pariwisata tersebut.

Arief juga berpesan agar para siswa yang menempuh pendidikan di bidang pariwisata dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat mengingat dunia pariwisata memiliki peluang yang sangat besar.

“Harus punya cita – cita yang tinggi,punya hotel atau restoran jangan cuma mau kerja di hotel. Dunia pariwisata sekarang lagi happening, terlebih di era sosial media sekarang,” tambah Wali Kota.

Walikota menambahkan tentang pentingnya nilai kreatifitas dalam mendukung berkembangnya dunia pariwisata di Kota Tangerang khususnya dari segi kuliner yang menjadi bagian tak terpisahkan dari sektor pariwisata.

“Kita punya sentra oleh – oleh di Jl. Veteran, yang mungkin produknya akan ditemui juga di kota lain, dan perlu kreatifitas yang membuatnya jadi berbeda. Kalau rengginang dari jogja rasanya enak,tapi kalo dari Tangerang rasanya enak jasa,” ungkapnya.

Untuk itu, Arief mengharapkan agar seluruh elemen yang ada di Kota Tangerang bersatu padu dalam mengembangkan potensi wisata yang dimiliki oleh kota seribu industri sejuta jasa ini.

“Adik – adik semua menjadi kader dari berkembangnya industri pariwisata Kota Tangerang,” tutup Arief.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.