Walikota Arief Minta Generasi Muda Harus Kreatif dan Mandiri

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka Seminar Nasional dalam rangkaian kegiatan Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V, yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, para peserta seminar yang merupakan anggota organisasi Pramuka dari berbagai daerah dengan jumlah tak kurang dari 300 orang, agar menjadi generasi muda yang mampu menumbuhkan jiwa kreatif, memiliki motivasi dan menjadi manusia yang mandiri untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang dalam era revolusi industri 4.0.

Bacaan Lainnya

“Anak Pramuka jangan sampai hanya jadi penonton, harus bisa mengajak kebaikan untuk orang lain,” ujar Arief dalam acara yang berlangsung di ruangan Al Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/09/2019).

Menurut Arief, kegiatan yang dihadiri pula oleh perwakilan mahasiswa Univeristas Muhammadiyah dari berbagai daerah tersebut, Arief mengharapkan agar kegiatan Kembaramunas ini dapat menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan dalam proses pengembangan kapasitas Pramuka maupun sebagai mahasiswa.

“Kalian ini ada yang dari luar kota, coba kenalan dulu sama teman sebelahnya, jadi bisa bertukar informasi,” ucapnya.

“Seperti ada yang dari Surakarta, kalau di sana ada istilah Mantul (Mantap Betul), di sini ada singkatan Manja (Mantap Jasa),” imbuhnya.

Sebagai informasi kegiatan Kemah Bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V berlangsung selama enam hari mulai tanggal 16 – 21 September 2019 yang diisi dengan berbagai kegiatan seminar nasional, talkshow, penanaman pohon serta pengenalan tentang Kota Tangerang.

“Anak Pramuka harus punya cita-cita setinggi langit, masih muda harus semangat mencari ilmu dan raih cita-cita itu,” pungkasnya. (muk/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.