Walikota Arief Resmikan Elektronifikasi Retribusi Pasar dan Rusunawa

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Pemkot Tangerang meresmikan Elektronifikasi Jasa Pengelolaan Pasar dan Rusunawa Kota Tangerang sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 26.

Elektronifikasi adalah mengubah cara pembayaran yang semula menggunakan tunai menjadi non-tunai dan merupakan salah satu bentuk Gerakan Nasional Non-Tunai/GNNT.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan agar para pedagang di pasar tradisional mampu memanfaatkan perubahan jaman terutama di bidang niaga yang bisa memberikan dampak yang lebih luas.

“Jangan sampai pasar – pasar yang ada tidak bisa bersaing dengan pasar yang ada sekarang. Untuk itu dengan elektronifikasi ini untuk memudahkan dan mempercepat,” ujar Arief di acara launching yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Sachrudin, Sekda Dadi Budaeri dan sejumlah kepala OPD di Pasar Cibodas, Tangerang, Rabu (27/02/2019).

Menurut Arief, Pemkot mendorong seluruh transaksi yang ada untuk merujuk pada metode cashless di seluruh pasar dan juga Rusunawa yang dinilai lebih aman dan efektif.

“Nantinya elektronifikasi akan berlaku di semua pasar. Prosesnya bertahap mungkin klo yang tradisional dan Rusunawa dari retribusinya dulu yang epayment,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut selain Pasar Cibodas, diresmikan pula revitalisasi 2 pasar lain yaitu pasar Jatake di Jatiuwung dan Grand Duta di Kecamatan Periuk. Selain pasar, terdapat 3 Rusunawa yang juga diresmikan diantaranya Rusunawa Betet, Manis Jaya dan Gebang Raya.

“Semoba bisa bermanfaat demi kebaikan masyarakat Kota Tangerang tercinta,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.